Hadiri Upacara Resmi, BTS Jelaskan Tugasnya Sebagai Duta World Expo Untuk membawa Busan ke dunia internasional, BTS akan melakukan penampilan langsung di kota tersebut pada Oktober 2022 nanti. (Instagram/@bts.bighitofficial)

BOYGROUP terkenal asal Korea Selatan, BTS, menghadiri upacara pengangkatan mereka secara resmi sebagai Duta World Expo 2030 pada Selasa (19/7/22) kemarin. Grup beranggotakan 7 orang ini hadir secara khusus di gedung agensi HYBE guna penyerahan jabatan dari pihak panitia Korea Selatan.

Korea Selatan dinominasikan akan menjadi tuan rumah dalam acara World Expo 2030 dan berpusat di Busan. Selain itu, negara ini juga bersaing dengan Roma, Odesa, dan Riyadh yang sama-sama ingin unjuk diri ke mata dunia. World Expo adalah acara berskala global dan digelar saban lima tahun sekali untuk menampilkan perkembangan teknologi terbaru dan solusi untuk masalah warga dunia.

Untuk membawa Busan ke dunia internasional, BTS akan melakukan penampilan langsung di kota tersebut pada Oktober 2022 nanti. Informasi lebih lanjut mengenai acara tersebut akan diumumkan mendekati hari penampilan. Hal ini menjadi salah satu cara untuk membawa Busan dan Korea Selatan terpilih sebagai tuan rumah. Kota yang terpilih nantinya juga akan diumumkan oleh majelis umum world expo tahun depan.

Baca juga:

BTS Ditunjuk Ambassador Busan World Expo 2030

bts duta world expo 2030
Penunjukkan BTS sebagai Duta World Expo, diungkapkan Perdana Menteri Korea Selatan Han Duk-soo, bertujuan meraih dukungan dari warga lokal maupun dunia. (Instagram/@Bts.bighitofficial)

Penunjukkan BTS sebagai Duta World Expo, diungkapkan Perdana Menteri Korea Selatan Han Duk-soo, bertujuan meraih dukungan dari warga lokal maupun dunia. Korea Selatan memercayai BTS akan memainkan peran penting dalam hal ini. Melalui dukungan dari BTS dan warga negara, Korea Selatan bisa memperoleh tujuan mereka.

Han Duk-soo menyampaikan terima kasihnya kepada BTS karena telah mengambil peran sebagai duta resmi. “Bagian terpenting dari kesuksesan kami adalah dukungan dari warga Korea serta komunitas global,” katanya dalam sebuah pernyataan seperti dikutip billboard.com. “Kami percaya bahwa BTS akan mengambil peran paling penting selama proses tersebut. Dengan dukungan dari BTS dan orang-orang kami, kami akan dapat mencapai tujuan kami."

BTS sebelumnya telah meneken nota kesepahaman dengan pemerintah kota Busan terkait tugasnya sebagai duta resmi World Expo. Baru pada bulan inilah, mereka mulai tugasnya secara resmi.

Baca juga:

Bayaran Fantastis Tujuh Personel BTS untuk Iklankan Produk

bts duta world expo
Melalui pemimpin grupnya, RM, BTS menyampaikan rasa hormatnya karena terpilih untuk mewakili Korea Selatan. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Melalui pemimpin grupnya, RM, BTS menyampaikan rasa hormatnya karena terpilih untuk mewakili Korea Selatan. Mereka berjanji untuk bekerja keras membawa nama bangsa ke seluruh dunia. Tidak hanya mengenai tentang kehidupan negara ginseng itu sendiri, tetapi juga keindahan alam dan budayanya.

“BTS akan melakukan yang terbaik untuk membawa Busan menjadi bagian dari World Expo 2030. Kami juga akan mengusahakan yang terbaik untuk tidak cuma mendukung negara, tetapi juga mempromosikan keindahan alam dan budaya Republik Korea ke seluruh dunia,” ujar RM seperti dilansir udiscovermusic, Selasa (19/7).

Park Jiwon, CEO HYBE, mengungkapkan ini adalah kesempatan berharga baik bagi BTS maupun agensi itu sendiri. Mereka akan mendukung BTS sepenuhnya dalam kegiatan kedutaan ini dan semakin mengembangkan Busan sebagai kota metropolitan sekaligus budaya pop lokal.

BTS segera bekerja mempromosikan dan menyampaikan pesan meminta dukungan tawaran Busan World Expo 2030 saat presentasi World Expo 2030 Candidate Cities di Sidang Umum BIE (Bureau International des Expositions), penyelenggara World Expo.

Selanjutnya, ketujuh anggota BTS akan turut berpartisipasi dalam negosiasi 170 negara yang membentuk Bureau International des Expositions (BIE) serta memandu pejabat BIE selama inspeksi di tempat yang dijadwalkan pada tahun depan. Mereka juga harus menyampaikan presentasi di majelis umum BIE dan berpartisipasi dalam majelis akhir ketika BIE mengumumkan kota tuan rumah tahun depan dan lainnya.

BTS sebelumnya mengejutkan penggemar pada 14 Juni ketika selama video pesta makan malam Festa, mereka mengumumkan akan hiatus. Tak lama setelah itu, grup tersebut mengklarifikasi bahwa sementara anggota individu akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk proyek mereka sendiri, aktivitas grup masih berlangsung. (mcl)

Baca juga:

Kerjasama Bareng BTS, Sejumlah Perusahaan ini Jadi Lebih Terkenal

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
4 Zodiak ini tak Mudah Percaya Kepada Orang
Fun
4 Zodiak ini tak Mudah Percaya Kepada Orang

Umumnya bergantung pada asli sifat mereka.

Streetwear, Dari Gerakan Protes ke Industri Miliaran
Fashion
Streetwear, Dari Gerakan Protes ke Industri Miliaran

Meski terbilang santai dan sederhana, streetwear berkembang sebagai industri pakaian bernilai miliaran dolar.

Transformasi Colin Farell di 'The Batman' Sempat Bikin Kaget Lawan Main
ShowBiz
Transformasi Colin Farell di 'The Batman' Sempat Bikin Kaget Lawan Main

Penampilan Colin Farell sebagai Penguin di The Batman sangat berbeda.

Pergikuliner Luncurkan Voucher Kolektif Wadahi Tren Baru Generasi Z
Kuliner
Pergikuliner Luncurkan Voucher Kolektif Wadahi Tren Baru Generasi Z

Jadi cara baru menghemat makan di restoran bersama keluarga, teman, dan kolega.

Berkembang Pesat, Esports Jadi Sektor Pasar Baru
Fun
Berkembang Pesat, Esports Jadi Sektor Pasar Baru

Pemerintah Indonesia mendukung perkembangan esports sebagai pasar baru.

Suzuki Hybrid Bakal Diperkenalkan pada Tahun Ini
Hiburan & Gaya Hidup
Suzuki Hybrid Bakal Diperkenalkan pada Tahun Ini

Suzuki Hybrid akan diperkenalkan pada tahun ini. Rencananya, prototype Hybrid tersebut akan hadir di salah satu model mobil Suzuki.

Jackson Wang Resmi Rilis Album 'MAGIC MAN'
ShowBiz
Jackson Wang Resmi Rilis Album 'MAGIC MAN'

Album MAGIC MAN Jackson Wang menampilkan 10 lagu.

Kisah Nyata Kerusuhan Mako Brimob 2018 dalam Film 'Sayap Sayap Patah'
Fun
JVKE Artikulasikan Cinta Klasik di ‘Golden Hour’
ShowBiz
JVKE Artikulasikan Cinta Klasik di ‘Golden Hour’

Terinspirasi oleh Franz Liszt, seorang komposer 1800-an.

James Earl Jones Pensiun, Suara Darth Vader Diisi AI
ShowBiz
James Earl Jones Pensiun, Suara Darth Vader Diisi AI

Meskipun Jones sudah pensiun sebagai pengisi suara, Darth Vader akan tetap terdengar sama dengan bantuan teknologi artifisial melalui program AI (Artificial Intelligence).