Hadiri Upacara di Istana, Ini Harapan SBY untuk Indonesia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 17 Agustus 2017
Hadiri Upacara di Istana, Ini Harapan SBY untuk Indonesia
Presiden Jokowi menyapa SBY beserta istri Ani Yudhoyono (kiri) saat Peringatan Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan agar bangsa Indonesia dapat terus memperkuat persatuan NKRI.

"Kompak membangun negerinya bersama-sama, insyaallah 2045 negara kita akan kuat, makin adil, dan makin makmur," kata SBY usai menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (17/8).

Seluruh tiga mantan kepala negara hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan Ke-72 RI yaitu Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie dan Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, beberapa mantan wakil presiden juga hadir yaitu Tri Sutrisno dan Boediono yang masing-masing mengenakan pakaian adat suku Indonesia.

SBY mengatakan dirinya bersama Presiden Joko Widodo dan mantan presiden lain melakukan foto bersama.

"Banyak, yang diobrolkan, banyak. Baik-baik ya anak-anak, sukses selalu," ujar SBY menyudahi wawancara cegat yang dilakukan di sisi barat Istana Merdeka.

Kedua putra SBY, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro juga menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan itu bersama para istri.

Dalam sesi foto bersama, posisi para mantan kepala negara mengapit Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mulai dari kiri yaitu BJ Habibie, Iriana Joko Widodo, Presiden Jokowi, Megawati, Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono. (*)

Sumber: ANTARA

#SBY #HUT RI Ke-72
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan