Hadiri Ulang Tahun Damkar, Anies Sampaikan Dua Agenda Besar

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 01 Maret 2018
Hadiri Ulang Tahun Damkar, Anies Sampaikan Dua Agenda Besar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-99 di kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Jalan KH. Zainul Arifin, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Dalam sambutannya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut petugas pemadam kebakaran merupakan garda terdepan dalam penyelamatan bencana kebakaran.

"Saudara memberikan apa yang saudara dimiliki untuk menyelamatkan orang lain. Saudara adalah garda terdepan untuk meneruskan perjuangan kita dalam sejarah penyelamatan," kata Anies.

Kemudian Anies membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di peringatan HUT Damkar Ke-99.

Dalam surat tersebut, Anies meminta pemadam kebakaran sebagai bagian dari aparatur pemeritah harus memiliki kesigapan kemampuan untuk memastikan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah yang terdiri 17, 39 Kota dan 115 Kabupaten berjalan dengan lancar.

"Bahkan (Damkar) memiliki tugas yaitu menghadirkan perlindungan masyarakat mewujudkan suasana teduh dalam masyarakat serta tetap siaga melindungi dan mengamankan obyek vital pemerintah dan masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, Anies menuturkan, Damkar dan seluruh pemangku kepentingan yang terkait, bekerja sama dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan lancar.

"Dua agenda besar ini, saya sampaikan kepada pemadam kebakaran untuk menastikan agar keahlian dan keterampilan yang dimiliki serta prasarana yang ada juga merupakan bagian perangkat daerah, bisa benar-benar dimanfaatkan," pungkasnya (Asp)

#Anies Baswedan #Tjahjo Kumolo
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan