Hadiri Sidang Tahunan MPR, Ma’ruf Amin Kenakan Pakaian Adat Daerah Asal Jokowi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 16 Agustus 2022
Hadiri Sidang Tahunan MPR, Ma’ruf Amin Kenakan Pakaian Adat Daerah Asal Jokowi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat hadiri Sidang Tahunan MPR. (Foto: Tangkapan Layar)

MerahPutih.com - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Selasa (16/8) pagi.

Ma’ruf didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:

Para Tokoh, Pejabat Tinggi dan Menteri Hadiri Sidang Tahunan MPR 2022

Dalam sidang ini Ma’ruf akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bila tahun lalu, Ma’ruf mengenakan busana adat Suku Mandar, Sulawesi Barat, kali ini dia hadir dengan mengenakan busana adat Solo, Jawa Tengah, yang merupakan baju adat asal tempat kelahiran Presiden Joko Widodo. (Jokowi)

Ma’ruf dan istri tampak serasi dan elegan. Ma’ruf mengenakan pakaian khas Keraton Surakarta dan Ibu Wury mengenakan pakaian nasional kebaya berwarna hijau.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin berfoto di kediaman Jakarta, sesaat sebelum bertolak ke Gedung MPR/DPR/DPD RI, Selasa (16/8/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres.

Busana khas Solo yang dikenakan lengkap dengan setelan sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada menemani lambang kepresidenan.

Ma’ruf juga terlihat memakai Blangkon Trepes (rata bagian belakang). Adapun bawahannya, Ma’ruf memakai kain jarik batik cokelat motif Sidomukti dan selop berwarna emas.

Sementara itu, Ibu Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya kartini bernuansa hijau dipadu dengan kerudung berwarna senada, yang dipasangkan dengan bawahan kain batik dan selendang berwarna gelap.

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Ma’ruf juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2022 – 2023.

Ma’ruf juga akan mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya. (Pon)

Baca Juga:

Jokowi Pidato Kenegaraan, Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Kompleks Parlemen Situasional

#Breaking #HUT RI #Sidang Tahunan MPR #17 Agustus
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan