Hadiri SBC X, Ini Dia Harapan Kemenpar Grand Carnival Solo Batik Carnival (SBC) X. (Foto: MP/Win)

MerahPutih - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyaksikan secara langsung pertunjukan Grand Carnival Solo Batik Carnival (SBC) X, Sabtu (15/7) sore kemarin.

Asisten Deputi Pembangunan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Tazbir mengatakan pihaknya mengapresiasi konsistensi Kota Bengawan untuk terus menunjukan pertunjukan kepada masyarakat.

“Okelah ajang ini sudah menginjak tahun ke 10 kalinya. Apalagi ini bagian dari promosi keberadaan kota Solo. Namun terlepas dari itu juga harus dilihat manfaatnya, apakah bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara,” jelasnya kepada wartawan.

“Sehingga harus ada inovasi dan sajian yang menarik agar mampu mendatangkan wisatawan. Saya rasa itu harus segera dipikirkan,” harapnya.

Sementara itu, dalam kirab Grand Carnival dipimpin langsung Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo. Dua pejabat penting di Kota Bengawan ini menggunakan kostum sosok Jatayu.

Dengan mengusung tema Astamurti Kawijayan, seolah ingin kembali mengali kejayaan masa nenek moyang dahulu, melalui kostum. Sementara pihak Kemenpa diwakili oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tazbir.

Berita ini berdasarkan laporan Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita terkait: Polresta Solo Terima Aduan Uang Palsu



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE