Hadiri Peluncuran Buku Tentang Ahok, Djarot Akui Sering Berselisih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) dan Djarot Saiful Hidayat. (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih - Salah satu orang yang terinspirasi dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Politisi PDI Perjuangan itu berkomentar mengenai buku tentang mantan koleganya, 'Ahok di Mata Mereka' yang ditulis 51 tokoh dalam rangka memperingati ulang tahun Ahok ke-51.

"Menurut saya ini sangat menginspirasi," katanya di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/7).

Djarot mengatakan dirinya turut diminta menulis tentang mantan rekannya itu dalam buku tersebut. Mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan hubungannya dengan Ahok selama memimpin DKI.

Tak jarang kedua terlibat selisih paham. Namun, selama ini perselisihan itu tidak sampai mengganggu kerjasama antara Ahok dan Djarot.

"Terus terang kalau saya ditanya apakah saya dengan Pak Ahok pernah berselisih? Sering. Kalau itu masalah secara prinsipil tentu kami akan berhadapan dengan Ahok. Tapi ketika persoalan-persoalan itu tidak prinsipil dan bisa kita selesaikan dengan baik, tentu kita harus bersatu," ujar Djarot.

Buku ini berisi pandangan para tokoh tentang sosok Ahok. Buku setebal 456 halaman ini menceritakan mengenai perspektif dan pengalaman para tokoh tersebut ketika berinteraksi dengan Ahok.

Buku ini ditulis dari 51 tokoh dari berbagai latar belakang profesi di antaranya akademisi, relawan, dan jurnalis. Turut hadir pada acara peluncuran di antaranya Sekjen Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Mantan Menteri Pariwisata Mari E Pangestu, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Pemred Kompas TV Rosiana Silalahi, dan musikus Addie MS.



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE