Hadiri Pelantikan, Riza Minta PII Bantu Bangun Jakarta

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 23 Mei 2021
Hadiri Pelantikan, Riza Minta PII Bantu Bangun Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara Pelantikan Pengurus Besar Periode 2021-2023 dan Refleksi Hari Bangkit Pelajar Islam Indonesia (PII) Ke-74. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara Pelantikan Pengurus Besar Periode 2021-2023 dan Refleksi Hari Bangkit Pelajar Islam Indonesia (PII) Ke-74, yang bertempat di Ballroom Hotel Santika, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Minggu (23/5).

Dalam kesempatan ini, Riza mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus selalu bergerak dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Dengan semangat persatuan dan sinergitas, PII diminta ke depan akan lebih eksis dan maju lagi sebagai organisasi, serta terus berkembang dan membuahkan karya terbaik untuk negeri dengan berkolaborasi bersama masyarakat termasuk di Jakarta.

"Semoga pengurus baru PII terpilih dapat melaksanakan amanat organisasi dengan baik, kompak, solid dan profesional dari berbagai aspek, termasuk memenuhi aspirasi dari para kader PII di seluruh Indonesia," ujar Riza.

Baca Juga:

Begini Kata Polisi Soal Penangkapan di Sekretariat PII

Riza pun meminta PII terus meningkatkan diri, khususnya dalam dakwah dan aksi gerakan kepedulian sosial, termasuk ikut berperan nyata dengan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masa pandemi.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Ketua Umum PB PII yang baru, kita akan melihat PII makin berkibar secara berkesinambungan, terus meningkatkan kontribusinya sebagai lembaga Pelajar Islam Indonesia yang menonjol di Indonesia, dan bersinergi bersama membangun Jakarta, maju kotanya bahagia warganya," ucapnya.

Wakil Guberur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: MP/Asropih)
Wakil Guberur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: MP/Asropih)

Di samping itu, Riza menyambut baik eksistensi PII sebagai organisasi yang telah mewarnai sinergitas pelajar Islam di Indonesia dengan terus berjuang melalui jalur pendidikan, dakwah dan sosial. Apalagi, tantangan di era digital ini tidak ringan, perlu adaptasi, agar organisasi tersebut tetap relevan bagi remaja pelajar sesuai dengan perkembangan zaman.

"Usia 74 tentu bukan usia yang pendek. Ini membuktikan bahwa PII merupakan organisasi pelajar yang sangat kuat dan selalu relevan dengan zaman. PII sudah malang melintang sejak tahun 1947 melewati berbagai tantangan zaman dari berbagai rezim," papar dia.

"Para pengurus baru PII butuh kerja lebih keras dan lebih cerdas lagi agar tetap eksis dan diterima oleh generasi siswa-pelajar Islam Indonesia. Apalagi, dengan spirit berjamaah dan sinergi, insyaallah PII ke depan akan lebih eksis dan maju lagi sebagai organisasi dakwah candradimuka kaderisasi Pelajar Islam Indonesia," tutup Riza. (Asp)

Baca Juga:

Bagikan Paket Sembako, Ditreskrimsus Polda Metro Imbau GPII dan PII tak Terjebak Penyebaran Hoaks

#Perhimpunan Pelajar Indonesia #Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan