Pilpres 2019

Hadiri HUT Kemerdekaan Tiongkok, Prabowo Potong Kue Bersama Dubes dan AHY

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 27 September 2018
Hadiri HUT Kemerdekaan Tiongkok, Prabowo Potong Kue Bersama Dubes dan AHY
Capres Prabowo Subianto memotong kue bersama Dubes Tiongkok dan AHY pada peringatan ulang tahun kemerdekaan RRT yang ke-69 di Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri perayaan The 69th anniversary of the Founding of the people's Republic of China 1949-2018 atau hari kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat Tiongkok yang digelar di Ballroom Shangrilla hotel, Jakarta, Kamis (27/9).

Prabowo yang hadir bersama rombongan langsung disambut hangat oleh Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qiang. Dalam kesempatan yang penuh ramah Tamah tersebut, Capres yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu juga turut bercengkrama dengan para atase dan pengusaha asal Tiongkok.

Acara pun dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Rakyat Tiongkok serta lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh puluhan penyanyi penyanyi cilik dengan mengenakan pakaian adat Tiongkok dan adat budaya Indonesia sembari mengibarkan bendera Tiongkok dan Indonesia sebagai tanda persahabatan kedua negara.

Prabowo Subianto berbincang dengan tamu di perayaan HUT Kemerdekaan RRT
Capres Prabowo Subianto berbincang-bincang dengan salah seorang tamu pada perayaan HUT Kemerdekaan RRT di Jakarta (MP/Ponco Sulaksono)

"Selamat datang yang terhormat kepada Bapak Prabowo Subianto selaku kandidat Presiden Republik Indonesia dan Ketua Umum Partai Gerindra," ungkap oleh Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qiang saat membuka pidatonya.

Saat memasuki acara inti, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qiang meminta Prabowo untuk naik keatas panggung. Ia bersama dengan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai dan Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tamu-tamu penting lainnya yang hadir dalam acara perayaan hari kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat Tiongkok itu diberikan pisau panjang. Mereka pun secara kompak memotong kue bersama.

Kehadiran Prabowo juga menarik perhatian para tamu undangan yang hadir. Sejumlah undangan yang hadir juga tidak sedikit yang meminta foto bersama Capres nomor urut 02 itu. Dari mulai keluarga staf dan pejabat kedutaan besar Tiongkok untuk Indonesia serta tamu-tamu duta besar negara-negara sahabat lainnya.

"Ini hari nasional Republik Rakyat Tiongkok, saya dapat undangan, saya hadir, kita memandang republik rakyat Tiongkok sangat penting bagi Indonesia jadi kita harus jalin hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik dan saling membantu," ungkap Prabowo usai menghadiri perayaan hari kemerdekaan ke-69 Republik Rakyat Tiongkok.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan khusus (Danjen Kopassus) tersebut juga berharap bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dengan China harus terus terjaga dengan baik, begitu pula dengan negara-negara seluruh dunia lainnya.

"Dengan semua negara harus baik kita, Indonesia harus punya filosofi pandangan saya 1000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak," tandasnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tahan Imbang India, Timnas U-16 Lolos Sebagai Juara Grup

#Prabowo Subianto #Agus Harimurti Yudhoyono #Tiongkok
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan