Beda, Bioskop Kapal Terapung akan Hadir di Amerika Serikat Beyond Cinema hadirkan bioskop terapung di AS. (Foto: Unsplash/Tim Mossholder)

BIOSKOP drive-in sedang hype. Menonton dari mobil sendiri jadi solusi asyik menikmati hiburan di kala pandemi. Namun, bagaimana dengan bioskop di atas kapal?

Sebuah perusahaan dari Australia menghadirkan pengalaman benar-benar baru untuk kota-kota terpilih di AS September dan Oktober. Demikian dilaporkan Fox News. Beyond Cinema telah menyelenggarakan 'bioskop mengambang' di Sydney, Australia, pada 2018 dan 2019. Sekarang, akibat pandemi virus corona, pihak perusahaan telah menyesuaikan pengaturan mereka.

Baca juga:

Bioskop Film Terapung Jawaban Protokol Kesehatan

1
Menyediakan 12 sampai 24 perahu berukuran mini. (Foto: Unsplash/Rock Staar)

Melansir laman Interesting Engineering, bioskop kapal menyediakan 12 hingga 24 perahu mini. Setiap perahu dapat menampung delapan orang penumpang. Pelanggan harus membayar satu kapal untuk memastikan bahwa kelompok akan duduk dengan teman dan keluarga saja. Hal itu untuk memungkinkan jarak sosial di dan di antara kapal, tulis halaman pra-registrasi Beyond Cinema.

Sebanyak16 kota AS telah dipilih perusahaan itu untuk film di akhir musim panas dan musim gugur. Kota-kota tersebut termasuk Los Angeles, Denver San Diego, San Francisco, St. Louis, Houston, Chicago, Miami, Orlando, New York, Pittsburgh, Austin, Cleveland, Philadelphia, Columbus, dan Cincinnati. Termasuk tiga kota di Kanada juga, yaitu Vancouver, Toronto, dan Calgary.

Baca juga:

Tips Aman Menikmati Event Besar Berkonsep Drive-In

2
Enam belas kota di AS telah terpilih. (Foto: mcall)

Beyond Cinema belum mengungkapkan pilihan dan harga film. Namun, perusahaan menulis di halaman pra-pendaftaran bahwa film akan menjadi campuran golden oldies dan rilisan terbaru. Judul film akan diumumkan ketika tiket mulai dijual.

Lebih lanjut, perusahaan mengumumkan bahwa akan ada popcorn gratis untuk semua orang yang datang. Selain itu, juga tersedia makanan ringan dan minuman tambahan untuk dijajakan.

Beyond Cinema menawarkan konsep yang sama sekali baru untuk hiburan sosial distancing yang aman. Namun, orang harus cukup kritis bertanya apakah berada di perahu mini yang sama benar-benar dianggap sebagai jaga jarak sosial.

Mungkinkah inisiatif film baru ini akan menjadi populer? Atau malah tetap membuat orang merasa tidak cukup aman untuk berkumpul dalam kelompok berjumlah delapan orang di atas kapal? Waktu akan menjawab apakah bioskop mengambang itu berjalan dengan baik atau tidak. (lgi)

Baca juga:

Menayangkan Film Internasional, Bandara di Lituania diubah Menjadi Bioskop Drive-in



Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH