Hadir pada Acara HPN di Ambon, Jokowi Sempatkan Beli Buku di Mall

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 09 Februari 2017
Hadir pada Acara HPN di Ambon, Jokowi Sempatkan Beli Buku di Mall
Jokowi saat berbelanja buku di Maluku City Mall (MCM). (FOTO dok.ksp)

Sebelum menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menyempatkan untuk blusukan ke pusat perbelanjaan terbesar di wilayah tersebut, Rabu (8/3) malam. Jokowi bersama dengan rombongan, yang terdiri dari beberapa orang menteri dan pejabat daerah Maluku, mendatangi Maluku City Mall (MCM).

Salah satu yang menjadi sasarannya adalah toko buku. Di sini, Jokowi membeli dua buah buku yang sempat dibacanya. Buku pertama adalah buku yang ditulis oleh Dee Lestari dengan judul Inteligensi Embun Pagi. Buku berikutnya karangan Zainuddin HM yang berjudul Asal-usul Kota-kota di Indonesia Tempo Doeloe.

"Saya kira ratusan kota di sini. Saya ingin ngerti misalnya asal-usul kota Ambon, Balikpapan, Banda Aceh, Kendari, Jayapura, Jambi, Dumai, Depok, Denpasar, Malang, Manado, Mamuju, dan Lubuklinggau. Ya untuk baca-baca," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berharap, agar minat baca masyarakat Indonesia dapat lebih meningkan. Karena, saat ini, minat baca masyarakat Indonesia masih tergolong rendah.

"Karena kita tahu minat baca rakyat kita itu memang masih tergolong perlu didorong lagi sehingga meningkat," ucapnya.

Dalam lawatannya ke Provinsi Maluku ini, selain menghadiri acara HPN 2017 di Ambon, Jokowi juga membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi sejumlah pelajar di Ambon. Dan, Kamis (9/2), Jokowi diagendakan hadir di acara peringatan HPN 2017, di Ambon.

Untuk mendapatkan berita lainnya, baca juga: Verifikasi Media, AJI Ingatkan Dewan Pers Tidak Melanggar Kebebasan Pers

#Hari Pers Nasional #Jokowi Undercover #Buku Kontroversi
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan