Hadiah untuk BLACKPINK di Ulang Tahun Pertama BL??KPI?K (Foto: Instagram/blackpinkofficial)

BERULANG tahun pertama di hari ini, BLACKPINK dapat hadiah yang sangat berkesan. Video musik (MV) terbaru mereka, "As If It's Your Last", pecahkan rekor ditonton 100 juta kali.

Girl group besutan YG Entertainment ini memulai debutnya pada 8 Agustus 2016. Setahun kemudian, tepatnya hari ini, Selasa (8/8), video klip mereka menjadi yang tercepat meraih 100 juta views sepanjang sejarah grup K-Pop.

Sejak dirilis pada 22 Juni 2017, video "As If It's Your Last" telah mendapat perhatian begitu besar. Bahkan, hanya dalam waktu 24 jam, video tersebut sudah ditonton sebanyak 10 juta kali. Ini menjadi prestasi "pecah rekor" mereka yang pertama.

Angka itu pun terus bertambah. Hingga akhirnya, video terbaru grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa itu memecahkan rekor yang kedua. Hanya dalam 46 hari, 10 juta menjadi 100 juta views!

Rekor sebelumnya dipegang oleh girl group beranggotakan 9 orang di bawah naungan JYP Entertainment. Ya, TWICE. Video klip mereka berjudul "TT", yang dirilis 23 Oktober 2016, mencapai 100 juta views dalam 71 hari.

BLACKPINK saat ini memiliki empat MV yang telah mencapai 100 juta views. Tiga lainnya, yaitu "Boombayah", "Whistle", dan "Playing with Fire". Sementara itu, video lagu lainnya berjudul "Stay", yang beralunan musik lebih santai dari lainnya, saat ini ada di angka 66,7 juta views. Tampaknya warganet lebih menyukai video-video BLACKPINK yang menampilkan tarian mereka yang keren.

Ini adalah prestasi mengesankan bagi BLACKPINK, mengingat mereka baru memiliki satu album. Hanya dalam satu tahun sejak debutnya, empat dari lima video musik mereka telah ditontong 100 juta kali. Tentunya ini menjadi hadiah ulang tahun pertama mereka yang luar biasa. (*)

Baca juga artikel Korea lainnya di sini: Pandangi Anggota TVXQ Saat Hamil, Sang Anak Kini Jadi Model.



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH