Hadi Pranoto Bakal Diperiksa Lagi Pasca-Mangkir Kasus Obat Corona

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 Agustus 2020
Hadi Pranoto Bakal Diperiksa Lagi Pasca-Mangkir Kasus Obat Corona
Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19, di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020). (Antara/ARIF FIRMANSYAH)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya akan menjadwalkan ulang pemeriksaan Hadi Pranoto yang mangkir dalam pemanggilan kasus "obat corona".

"Kita sedang berkoordinasi dengan tim pengacara untuk bisa menjadwalkan ulang pemanggilan pemeriksaan yang bersangkutan (Hadi Pranoto) di Dirkrimsus Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (26/8).

Baca Juga:

Datangi Polda Metro, Hadi Pranoto Akui Tak Siap Diperiksa

Yusri mengatakan, penyidik akan berkoordinasi dengan pengacara Hadi Pranoto terkait penjadwalan ulang pemeriksaan tersebut.

Sementara itu, terkait musisi Anji, polisi belum mengagendakan adanya pemeriksaan tambahan. Anji akan diperiksa lagi jika penyidik telah mengambil keterangan Hadi Pranoto.

"Kita harus lihat dulu bagaimana pemeriksaan HP kan terkait. Nanti kalau sudah ada pemeriksaan dari HP, kita kemungkinan akan melakukan pemeriksaan tambahan lagi pemilik akun dunia MANJI. Nanti tunggu saja," ujar Yusri.

Video Anji (kanan) dan Hadi Pranoto yang sempat viral di You Tube.(Tangkapan layar dari Youtube Anji)
Video Anji (kanan) dan Hadi Pranoto yang sempat viral di You Tube.(Tangkapan layar dari Youtube Anji)

Sebelumnya, agenda pemeriksaan Hadi Pranoto soal klaim 'obat Corona' kembali tertunda. Setelah sempat menunda pemeriksaan karena sakit, Hadi Pranoto lagi-lagi menunda pemeriksaan dengan alasan belum sembuh.

Hadi Pranoto sempat menghadiri pemanggilan polisi, tetapi pemeriksaan urung dilaksanakan karena dia beralasan belum sembuh betul.

Hadi Pranoto sempat memeriksakan diri ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya. Hadi Pranoto kemudian meminta penyidik memeriksanya setelah sembuh.

Baca Juga:

Polisi Periksa Hadi Pranoto Pekan Depan

Kasus dugaan penyebaran berita bohong yang menjerat Hadi Pranoto tersebut menyita perhatian publik.

Kasus tersebut juga ikut menyeret nama musisi Anji.

Keduanya dilaporkan oleh CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid terkait konten wawancara yang dimuat di akun YouTube milik Anji, yang kala itu Hadi Pranoto menyebutkan dirinya telah menemukan obat herbal yang diyakini dapat menyembuhkan virus Corona.

Kini kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan dan terus didalami oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. (Knu)

Baca Juga:

Ngaku Sakit, Hadi Pranoto Tak Datang Pemeriksaan Polisi

#Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan