Game

'Hades', Meskipun Lawas Masih Favorit di Konsol

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 24 Agustus 2021
'Hades', Meskipun Lawas Masih Favorit di Konsol
Game 'Hades' yang dapat dimainkan di berbagai konsol. (Foto: Unsplash/Kamil S)

KALAU kamu bukan gamer mungkin asing dengan game Hades yang dibuat olehSupergiant Games, pengembang permainan independen asal Amerika.

Hades rilis awal 6 Desember 2018, yang awalnya hanya terbatas pada platform PC dan Nintendo Switch. Kemudian merambah ke mac OS, pada 17 Desember 2020.

Baca Juga:

Lagi, The Sims 4 Rilis Konten Pack Baru

game
Hades karya Supergiant Games, korporasi independen dari Amerika Serikat. (Foto: instagram@supergiantgames)

Hebatnya game ini adalah selalu mengikuti perkembangan hardware yang ada di pasar. Maka tak mengherankan saat muncul PlayStation 5 dan Xbox Series, game ini dapat langsung beradaptasi. Karena itulah kemudian Hades menjadi game lawas yang masih populer. Eurogamer menuliskan pada Minggu (22/8), Hades memiliki penilaian terbaik di PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Dilansir dari metacritic, Hades memiliki 93-94 poin di PS5 dan Xbox Series X. Selain kedua konsol itu, PlayStation 4 dan Xbox One masih memberikan ruang bagi Hades untuk dimainkan penggemar.

Dengan posisi itu pengembang Supergiant mengungguli Demon’s Souls (92 poin) dan Borderlands 3 (91 poin) di PlayStation 5. Hades juga mengungguli Ori and the Will of the Wisps (92 poin) di Xbox X dan Microsoft Flight Simulator (90 poin).

Gim lawas ini ada di urutan kelima di belakang Divinity Original Sin II: Definitive Edition, Super Mario Odyssey, The Legend of Zelda, dan The House in Fata Morgana- Dreams of The Revenants Edition. Untuk The House in Fata Morgana- Dreams of The Revenants Edition memiliki raihan poin tertinggi dari layanan konsol Nintendo Switch.

Baca Juga:

'Asterix & Obelix: Slap them All!' Rilis November 2021

game
Hades menjelma sebagai gim penilaian terbaik di PlayStation 5 dan Xbox Series X. (Foto: Gamesradar)

Mengutip gamesradar pada Minggu (22/8), tampilnya Hades sebagai pesaing tertangguh, jadi catatan unik milik Supergiant Games. Ini seolah mematahkan anggapan bahwa korporasi raksasa yang sanggup memiliki poin tertinggi.

Hades juga menyabet kurang lebih delapan penghargaan, salah satunya Game of The Year (GOTY) pada Juli silam.

Game Hades bangunkan desain bermain yang ramah pengulangan. Sesudah kematian dan rasa sekarat, pemain menjadi lebih kuat,” tulis ulasan gamesradar pada Rabu, 28 Juli (28/7).

Supergiant Games mampu jadi referensi pengembang independen, terutama yang bosan dengan keluaran pengembang yang ada saat ini. (Bed)

Baca Juga:

'Oddworld: Soulstorm' Bisa Dimainkan di Xbox

#Game #Gamers #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan