Hadapi Vietnam, Timnas U-19 Diperkuat Amunisi Baru

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 11 September 2017
Hadapi Vietnam, Timnas U-19 Diperkuat Amunisi Baru

MerahPutih.com - Kabar baik datang buat timnas Indonesia U-19 menjelang laga menghadapi Vietnam pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF U-18, Senin (11/9).

Skuat Garuda Nusantara akan diperkuat amunisi baru. Adalah Witan Sulaeman, pemain yang absen di dua laga awal karena mengalami cedera. Sedangkan, kondisi pemain lainnya dalam kondisi fit dan siap tempur.

"Witan yang sempat demam sudah oke kondisinya. Semua pemain fit dan tidak ada masalah," kata Indra, dikutip dari pernyataannya kepada tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Minggu (10/9)

Timnas U-19 berusaha meraih hasil positif dari pertandingan kontra Vietnam untuk memastikan tiket lolos ke semifinal.

Demi mewujudkan keinginan itu, timnas U-19 pun mempelajari permainan Vietnam dan menyusun strategi demi memastikan kemenangan.

"Gaya bermain kami masih akan tetap sama, tetapi dengan pembenahan kekurangan-kekurangan yang ada. Menurut kami dari kepelatihan, performa tim belum 100 persen jadi harus bisa lebih baik di laga ketiga itu," tutur Indra.

Timnas U-19 Indonesia sendiri untuk sementara berada di peringkat kedua Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin dari dua laga, di bawah Vietnam yang unggul selisih gol.

Indonesia bisa lolos ke semifinal jika berada di setidak-tidaknya peringkat kedua grup. Kemenangan atas Vietnam bisa langsung membuat timnas U-19 melangkah ke empat besar itu.

"Kami ingin menang dan segera memastikan lolos ke babak semifinal," tutur bek timnas U-19 Indonesia Nurhidayat Haris.

Para pemain, lanjut Nurhidayat, akan mewaspadai kecepatan punggawa Vietnam. Dia yakin tim pelatih Indonesia punya cara menaklukkan lawannya tersebut.

"Pelatih sudah memberikan formula bagaimana cara mengantisipasi gaya main cepat serta kelemahan Vietnam," kata dia.

Sumber: Antara

#Timnas Indonesia U-19 #Piala AFF U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan