Piala Asia U-20

Hadapi Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Siap Berikan Perlawanan Terbaik

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 07 Maret 2023
Hadapi Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Siap Berikan Perlawanan Terbaik
Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3) malam WIB. Laga ini jadi panggung hidup mati buat kedua tim.

Skuad Garuda Muda wajib meraih kemenangan atas tuan rumah bila ingin memastikan satu tiket ke perempat final. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong menempati peringkat ketiga Grup A dengan tiga poin.

Baca Juga

Jumlah Venue Piala Dunia U-20 2023 Bisa Berkurang dari Enam Stadion

Sementara itu, Uzbekistan ada di puncak klasemen sementara dengan nilai enam. Mereka hanya butuh imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Shin Tae-yong memastikan kondisi para pemain dalam kondisi fit meskipun masih kelelahan setelah perjalanan dari Tashkent ke Fergana.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa dirinya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Uzbekistan.

“Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan 100 persen,” sambungngnya.

Baca Juga

Shin Tae-yong Bicara Laga Timnas Indonesia U-20 Kontra Uzbekistan

Shin menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan evaluasi terhadap kekurangan dari tim. Dia yakin anak asuhnya dapat bermain lepas dan tanpa beban melawan Uzbekistan.

"Hasil melawan Irak memang tidak baik, tapi hasil lawan Suriah baik. Nanti lawan Uzbekistan memang paling sulit kelihatannya, jadi mohon dukungan dari masyarakat Indonesia agar kita bisa mendapatkan kemenangan," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka Bidik Kemenangan atas Uzbekistan

#Timnas Indonesia U-19 #Piala Asia 2023 #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan