Hadapi Thailand, Timnas U-22 Andalkan Serangan Balik Timnas U-22 melakukan latihan terakhir di lapangan Sepak Bola Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8). (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.Com - Timnas U-22 akan melakoni laga perdana cabang sepak bola SEA Games XXIX melawan Thailand pada Selasa (15/8). Tim Garuda Muda sudah menyiapkan strategi khusus menghadapi Thailand.

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bima Sakti akan banyak mengandalkan serangan balik ketika menghadapi Thailand di laga perdana.

"Kami akan mengandalkan serangan balik. Kami lebih mengandalkan kecepatan yang dimiliki pemain," kata Bima di Lapangan Sepak Bola Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8).

Menurutnya, Thailand memiliki skuat yang bagus dalam bertahan dan menyerang. Mereka juga sangat bagus dalam organisasi pemain di lapangan.

"Thailand memiliki skuat yang sangat bagus dan kuat bertahan. Mereka bagus dalam organisasi menyerang maupun bertahan. Karena itulah strategi counter attack akan jauh lebih efektif," jelasnya.

Berdasarkan rekor head-to-head Indonesia bertemu Thailand sebanyak lima kali, di mana empat pertemuan terjadi di SEA Games sedangkan satu kali pertemuan terjadi di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan. Satu-satunya kemenangan timnas diperoleh pada SEA Games 2011 yang berlangsung di Indonesia. Kemenangan itu didapat dengan skor 3-1. (Abi)

Baca juga berita lainnya terkait Timnas U-22 dan SEA Games di: Ezra Walian Gabung Latihan Terakhir Timnas U-22


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH