Hadapi Resesi dengan Finansial Sehat

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 20 Oktober 2022
Hadapi Resesi dengan Finansial Sehat
Generasi muda harus bisa sehat secara finansial. (Foto: PIAR)

SEPERTI banyak negara lain, Indonesia dikabarkan juga terancam akan mengalami resesi ekonomi pada 2023. Sebagai upaya persiapan untuk hal terburuk yang mungkin akan terjadi, Bank OCBC NISP meluncurkan dan meresmikan Financial Fitness Gym (FFG) di The COVE Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (20/10).

OCBC NISP mencoba konsisten dalam usahanya untuk terus mendorong inklusi dan literasi keuangan anak muda Indonesia. Lewat FFG, OCBC NISP ingin mengajak masyarakat dan generasi muda untuk lebih mengasah pengertian finansial melalui financial check up. Tentunya FFG hadir dengan berbagai macam rangkaian program bersama dengan financial coach yang sudah terlatih.

Baca juga:

Kiat Bagi Milenial untuk Merdeka Secara Finansial

FFG OCBC NISP
Financial Fitness Gym OCBC NISP resmi diluncurkan di COVE PIK. (Foto: merahputih.com/Yosa Damayanti)

FFG di The COVE merupakan rangkaian kedua dan merupakan lanjutan dari FFG Surabaya yang sudah buka sejak 2021. Tidak hanya itu, FFG dari Nyala yang diluncurkan di The COVE PIK ini juga menjadi cabang pertama di Jakarta.

FFG adalah kantor cabag Bank OCBC NISP yang dibentuk dengan konsep experience center. Masyarakat bisa datang ke kantor cabagng tidak hanya untuk bertransaksi seperti dulu.

“Kalo dulu ke teller cuma untuk transaksi keuangan. Belum tentu teller juga mengerti investasi. Namun, sekarang kami menyediakan cs dan teller yang disebut dengan Buddie untuk membantu investasi dan sebagainya. Tentunya juga ada kelas-kelasnya sesuai dengan yang customer inginkan,” ujar Faren Indirawati Tjong selaku National Network Head A Bank OCBC NISP.

Dengan diluncurkannya FFG di PIK, diharapkan masyarakat, khususnya generasi muda, dapat #financiallyfit di masa depan dengan mengkonsultasikan kondisi finansial mereka dan memilih tabungan serta produk investasi yang sesuai dengan kondisinya.

Faren menambahkan, ”Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, kami juga ingin menekankan bahwa kehadiran FFG di PIK ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar mengelola keuangan mereka secara gratis. Hal yang mereka perlu terapkan hanyalah keinginan dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang nyata”.

Baca juga:

Jangan Sampai Jadi Korban, Pahami Kekerasan Finansial

ffg ocbc nisp
Exercise ground FFG jadi tempat edukasi finansial. (Foto: merahputih.com/Yosa Damayanti)

Ada banyak hal yang bisa didapatkan di FFG. Seperti mengecek kebugaran finansial Fitness Check-up dan mengonsultasikan kondisi keuangan dengan Nyala Financial Fitness Trainer di tempat yang sudah disediakan, yaitu Consultation Area.

Biasanya pada saat konsultasi, kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 menit saja. Pertanyaan yang diajukan juga bukan pertanyaan yang aneh-aneh. Kamu hanya ditanya mengenai sumber penghasilan kamu, bagaimana biasanya kamu mengatur keuangan kamu, dan sebagainya.

Sebagai rangkaian dari peresmian FFG, Bank OCBC mengadakan CUan Town Festival yang dibuka untuk umum secara gratis pada 20 Oktober hingga 12 November 2022. Terdapat hal-hal menarik sekaligus mengedukasi pengunjung. Termasuk live DJ performances selama sunset hours dan penampilan dari JKT48, Potret, RAN, dan Diskoria. (*)

Baca juga:

Biar Finansial Enggak Morat-Marit Selama Musim Konser

#Keuangan #Finansial
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan