Hadapi Persik Kediri, Persib Bandung Ingin Amankan Tiket AFC

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Jumat, 25 Maret 2022
Hadapi Persik Kediri, Persib Bandung Ingin Amankan Tiket AFC
Persib Bandung. Foto: Persib

Persib Bandung berada dalam situasi yang kurang beruntung saat menghadapi Persik Kediri. Kedua tim akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan dua pemain terkena hukuman akumulasi kartu. Masing-masing Henhen Herdiana karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Ardi Idrus terkena sanksi larangan bermain karena mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya.

"Kami juga ada beberapa pemain yang diragukan tampil seperti Beckham (Putra Nugraha), Erwin (Ramdani) dan Teja (Paku Alam). Jadi ada Lima pemain yang kemungkinan absen dan itu tentu memberi dampak yang besar," kata Robert Rene Alberts dikutip dari BolaSkor.com, Kamis (24/3).

Baca juga:

[HOAKS atau FAKTA] Dele Alli Resmi Bergabung Ke Persib

Selebrasi David da Silva usai membobol gawang Persija Jakarta
Selebrasi David da Silva usai membobol gawang Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Pelatih asal Belanda ini memastikan Persik Kediri akan menyulitkan timnya untuk meraih kemenangan. Sebab tim berjulukan Macan Putih itu termasuk tim bagus di Liga 1 2021/2022.

"Tim yang kuat dalam menyerang, tim yang sulit untuk ditaklukkan. Tapi kami juga tahu apa yang kami cari di laga besok. Kami ingin memastikan tempat di posisi kedua untuk Liga musim ini karena itu memberikan tiket otomatis bagi kami bermain di AFC," tegasnya.

Baca juga:

Berdasarkan Foklor, Persib Lahir di Tahun 1933

Robert Rene Alberts lega timnya memiliki antusias yang tinggi untuk bisa mengalahkan Persik Kediri. Diharapkan keinginan itu bisa terwujud sehingga Persib bisa mengamankan tiket untuk bisa tampil di kompetisi AFC musim depan.

"Dan melihat klasemen dari beberapa tahun terakhir, jumlah poin baik dari Bali United dan Persib musim ini lebih banyak dari sebelumnya dan itu masih bisa bertambah karena masih akan memainkan dua laga lagi. Jadi kami juga ingin terus menambah poin dengan meraih kemenangan melawan Persik," ujarnya.

"Kami juga masih punya kesempatan menjadi juara karena tidak ada yang tahu dengan apa yang akan terjadi dengan Bali ketika melawan Persebaya dan masih ada harapan bagi kami. Tapi kami lebih fokus pada pertandingan kami sendiri dan memastikan satu tempat di posisi kedua," tegasnya kembali.

Di sisi lain, bek kiri Persib, Zalnando menyatakan kesiapannya untuk menghadapi laga nanti. Dia berharap kemenangan bisa didapatkan Persib Bandung.

"Kalau kesiapan sih sama seperti pertandingan-pertandingan yang sebelumnya. Saya selalu berpikir untuk menang dan persiapan yang matang di satu hari sebelum laga," tambah Zalnando.

Baca juga:

Rashid: Banyak Warga Palestina Kenal Persib

#Olahraga #Sepak Bola #Persib
Bagikan
Bagikan