Hadapi Pandemi, Forkalbar dan PTK Indonesia Salurkan Bantuan Bagi Disabilitas Pemberian bantuan bagi disabilitas. (Foto: Forkalbar)

MerahPutih.com - Pandemi COVID-19 yang menerpa Indonesia di tahun 2020 ini, mengakibatkan banyak masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Para penyandang disabilitas pun, mengalami kesulitan serupa karena berbagai pembatasan yang dilakukan pemerintah demi menghentikan peredaran virus.

Dampak dari pandemi ini, yang paling dirasakan adalah sulitnya pemenuhan dasar kebutuhan hidup manusia, yakni pangan. Para disabilitas memerlukan perhatian khusus terkait pasokan kebutuhan dasar ini.

"Pangan merupakan hal mendasar yang harus dipenuhi untuk menyambung hidup. Kami menyadari betul dan memberi atensi penuh atas hal ini," ungkap Ketua Umum Forum Kalimantan Barat (Forkalbar) Phang Kim P, Selasa, (4/8/2020).

Baca Juga:

Sederet Pasal yang Bisa Digunakan Polisi Jerat Anji dan Hadi Pranoto

Dengan kondisi pandemi ini, Forkalbar dan PTK-Indonesia, menyalurkan bantuan ketahanan pangan berupa bahan pokok kepada para penyandang disabilitas di kantor yayasan ThisAble Enterprise, Selasa, 4 Agustus 2020.

Pemberian batuan
Pemberian bantuan bagi disabilitas. (Foto: Forkalbar).

"Para penyandang disabilitas perlu mendapat perhatian khusus dari masyarakat. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan yang dialami para penyandang disabilitas," ujarnya.

ThisAble Enterprise merupakan yayasan yang berfokus melakukan pemberdayaan para penyandang disabilitas agar dapat mandiri secara ekonomi melalui berbagai program yang sesuai.

Baca Juga:

Jelang HUT RI, PDIP akan Umumkan 75 Calon Kepala Daerah



Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH