Hadapi Libur Natal Tahun Baru, Bandara Adisutjipto Tambah 2 Penerbangan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 16 Desember 2016
Hadapi Libur Natal Tahun Baru, Bandara Adisutjipto Tambah 2 Penerbangan
Bandara Adisutjipto (Foto: Instagram @ilhamalfaroqi)

MerahPutih Wisata - Guna menghadapi lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru, Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, akan melakukan penambahan 2 maskapai penerbangan. Dua maskapai tambahan tersebut ialah Citilink Yogyakarta-Jakarta dan NAM Air Yogyakarta-Pontianak. Pengoperasian 2 maskapai tambahan tersebut dilakukan sejak 9 Desember hingga 8 Januari 2017 mendatang.

"Karena keterbatasan kapasitas, kita hanya lakukan penambahan 2 maskapai. Kapasitasnya terbatas hanya 152 penerbangan setiap hari," kata Agus Pandu, General Manager Bandara Adisucipto, saat konferensi pers menghadapi libur Natal-Tahun Baru, di Pesonna Malioboro Hotel, Kota Yogyakarta, Kamis (15/12).

Kapasitas penerbangan maskapai tersebut, imbuh Agus, hanya berkapasitas 21 ribu penumpang setiap harinya. Untuk itu, ia memastikan penambahan maskapai tidak dapat dilakukan lebih dari 2 maskapai.

Pihak Bandara juga akan membuka Posko Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru. Agus menjelaskan, di dalam posko terdapat 54 personel. "Ada dari Kantor Otoritas Bandara, TNI dan Polri, kesehatan, pihak maskapai dan ground handling," tuturnya.

Agus menyatakan, posko akan dibuka sejak Minggu ini (18/12) hingga berakhirnya masa penambahan maskapai. Keberadaan posko diharapkan dapat membantu penumpang, baik dalam hal keamanan maupun masalah teknis. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Kuliner-kuliner Langganan Presiden Soeharto saat di Yogyakarta
  2. Yogyakarta Akan Kirim 3 Wakil Finalis Miss Internet 2017 ke Bali
  3. Bikin Resah Warga, Netizen Serukan "Yogyakarta Darurat Klitih"
  4. Berburu Endog Abang yang Khas di Sekatenan Yogyakarta
  5. Sego Gurih, Kuliner Khas Sekaten Yogyakarta
#Wisata Yogyakarta #Libur Akhir Tahun #Yogyakarta #Bandara Adisucipto
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan