Hadapi Debat Kedua, Sandiaga Akui Terima Masukan dari Kwik Kian Gie

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 28 Januari 2019
Hadapi Debat Kedua, Sandiaga Akui Terima Masukan dari Kwik Kian Gie
Capres Sandiaga Uno mengisi acara Ngobrol Kebhinekaan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/1). Foto: MP/Ismail Solo

MerahPutih.com - Calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno mengaku menerima banyak masukan dari mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Kwik Kian Gie, selama persiapan debat kedua pemilu 2019. Masukan tersebut berkaitan dengan persoalan ekonomi yang harus dituskan ketika nanti menjadi cawapres

"Saya sudah melakukan persiapan sejak lama untuk debat ke dua bertema ekonomi. Mentor selama persiapan debat ekonomi adalah Kwik Kian Gie," ujar Sandiaga seusai mengisi acara Ngobrol Kebhinekaan dengan Pendeta dan Komunitas Nasrani di Gedung PGRI, Jalan Kapten Muladi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/1).

Capres Sandiaga Uno mengisi acara Ngobrol Kebhinekaan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/1).
Capres Sandiaga Uno mengisi acara Ngobrol Kebhinekaan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/1). Foto: MP/Ismail Solo

Kwik Kian Gie merupakan sosok yang sebelumnya ditunjuk menjadi penasihat ekonomi Prabowo-Sandi. Debat kedua bertema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, kata Sandiaga, sangat penting bagi kubunya.

"Sesuai masukan Kwik Kian Gie, masalah SDA (Sumber Daya Alam), dan lingkungan hidup akan dikembalikan ke dalam UUD 1945 Pasal 33. Bumi, air dan kekayaan di dalamnya untuk kesejahteraan rakyat," kata dia.

Ia menilai kondisi saat ini SDA hanya untuk segelintir orang, kelompok maupun golongan. Akibatnya kesenjangan sosial terjadi di masyarakat.

"Saya akan melakukan workshop dan simulasi debat tentang ekonomi mulai pekan ini," kata dia.

Ia menambahkan penampilan saat debat pertama sudah dilakukan evalusi. Kemudian keunggulan dalam debat akan dipertahankan.

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Foto: Twitter/@sandiuno

"Kita siap tampil maksimal jauh lebih baik dari pada debat pertama. Semua masukan dari tim BPN terkait debat sudah diakomodir," kata dia.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

#Sandiaga Uno #Kwik Kian Gie
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan