Hadapi Corona, Hotel Milik CR7 Disulap Jadi Rumah Sakit Cristiano Ronaldo merubah hotelnya menjadi rumah sakit khusus pasien virus Corona (Foto: Twitter/@Futbolbibble)

PENYEBARANNYA yang begitu cepat dan angka pasien yang terinfeksi virus Corona semakin bertambah setiap harinya, membuat banyak orang di belahan Bumi ketakutan. COVID-19 pun dinyatakan sebagai pandemi oleh badan kesehatan dunia (WHO).

Melansir laman BBC, beberapa negara bahkan telah melakukan lockdown seperti Mexico, Italia, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Belgium. Para warga di sana diminta untuk tetap berada di dalam rumah guna menghindari tertularnya COVID-19 dan hanya diperbolehkan keluar rumah ketika hendak ke apotek, supermarket atau rumah sakit.

Baca juga:

Instagram Ambil Langkah Baru Untuk Perangi Penyebaran Hoax Tentang Corona

View this post on Instagram

Our best it's guaranteed ???????? #finoallafine #forzajuve

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Sementara itu dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona lainnya, sejumlah konser, festival, penayangan film dan sejumlah pertandingan olahraga diundur dari tanggal yang telah ditentukan.

Melansir laman New York Post, beberapa tokoh terkenal dikabarkan telah terinfeksi pandemi global ini diantaranya, pesohor hollywood, Tom Hanks dan Rita Wilson, Istri dari Perdana Menteri Canada Justin Truedeau, Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries, pemain NBA Rudy Gobert dan pemain Juventus Daniele Rugani.

Melihat fenomena ini, Cristiano Ronaldo yang memang sudah terkenal memiliki sifat kepeduliaan yang sangat tinggi, rela mengubah hotel-hotel miliknya yang terletak di Portugal untuk menjadi rumah sakit khusus pasien yang terinfeksi COVID-19.

Baca juga:

Adidas Merugi Karena Corona

View this post on Instagram

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Melansir laman Gulf News dan 9 Sport Pro, di rumah sakit itu pasien yang positif terinfeksi virus Corona akan dibebaskan dari segala macam biaya. Sebaliknya, striker Juventus ini akan tetap memberikan gaji yang layak untuk para staf dan dokter yang akan bekerja bersamanya.

Melalui Instagram pribadinya, CR7 menyampaikan keprihatinannya atas virus corona yang telah menjadi pandemi global dan mendesak orang-orang yang berada dimanapun untuk mengikuti arahan dari WHO dan badan pemerintahan dalam mengatasi situasi saat ini. (Bel)

Baca juga:

Penggemar Ramai Membandingkan Novel 'The Stand' dan Virus Corona, Ini Kata Stephen King


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani