Hadang Kanker Payudara Bersenjatakan 3 Gram Rumput Laut

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 21 Oktober 2017
Hadang Kanker Payudara Bersenjatakan 3 Gram Rumput Laut
Rumput laut kering. (Foto: Pixabay)

JIKA sering makan di resto Jepang, Anda semestinya tahu salad rumput laut. Di Jepang dan Korea, rumput laut berwarna hijau memang biasa dipakai sebagai bahan pembuat salad.

Tidak semua orang menyukai rumput laut yang biasa disebut wakame atau miyeok. Aromanya yang sedikit aneh dan amis terkadang membuat orang urung mencicipinya. Padahal, jika diolah dengan teknik yang tepat seperti salad salad rumput laut ala Jepang, bau amisnya bisa hilang.

Sayang, tak banyak orang yang tahu khasiat rumput laut sebagai pencegah kanker. Di dalam s Terapi Jus & Diet; Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit karya Dr RA Nainggolan disebutkan rumput laut bisa mencegah kanker payudara. Tingkat pertumbuhan kanker payudara di Jepang rendah lantaran penduduknya gemar menyantap hidangan berbahan dasar rumput laut.

Penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health menemukan tikus yang diberi makan kelp, salah satu jenis rumput laut, memiliki risiko terkena kanker payudara yang lebih rendah daripada tikus yang tidak memakannya.

Para peneliti dari Harvard School of Public Health menyarankan pula Anda mengonsumsi tiga gram rumput laut seperti kelp atau alga hijau setiap hari agar terhindar dari kanker payudara.

Tidak perlu ke resto Jepang atau Korea untuk mendapatkan salad rumput laut. Anda pun dapat membuat sendiri di rumah. Apalagi saat ini banyak supermarket yang menawarkan rumput laut kering. (*)

Baca juga artikel Terbiasa Mencat Rambut 5 Kali Setahun? Waspadai Kanker Payudara!

#Rumput Laut #Kanker Payudara #Lapsus Kanker
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan