Party Tahun Baru Sesuai Bujet Liburan akhir tahun murah meriah (Sumber: News Bugz)

LIBURAN adalah waktu yang tepat untuk quality time dengan orang terkasih. Di momen spesial ini, kita bisa lebih dekat dengan keluarga, sahabat, atau pasangan. Selain jalan-jalan, momen liburan juga bisa dimanfaatkan dengan mengadakan pesta.

Pesta tak harus selalu bermewah-mewahan. Kamu tetap bisa merencanakan liburan spesial sesuai budget. Berikut langkah yang harus diperhatikan agar liburanmu tidak menguras kantong.

1. Kirim Undangan

Undangan
Undang teman lewat Facebook (Sumber: Google Chrome)

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah buat daftar tamu. Setelah membuat daftar tamu yang akan kamu undangan, kamu bisa mengirimkan undangan secara sederhana lewat Facebook.

Di sosial media tersebut, teman-temanmu bisa langsung mengonfirmasi kemungkinan mereka hadir atau tidak. Kamu bisa mengetahui siapa saja temanmu yang akan hadir di pestamu dan bisa memperkirakan ketersediaan makanan dan tempat.

2. Tentukan Dress Code

Dresscode
Dresscode membuatmu dan teman terlihat kompak (Sumber: Daily Lifestyle)

Mulai dari pesta piyama hingga pesta kostum, pesta tahun baru akan terasa lebih meriah lewat kostum unik yang dipakai para tamu. Untuk itu, susunlah konsep untuk dress code. Kamu bisa menginfokan dress code yang sudah ditentukan di e-invitation Facebook.

3. Bersihkan dan Kosongkan Ruangan

Pesta
Bersihkan rumah (Sumber: Clean My Space)

Setelah tahu siapa saja yang bisa hadir di pesta akhir tahunmu, kamu mulai bisa memperkirakan kapasitas ruangan di rumahmu. Bersihkan dan kosongkan ruangan agar terlihat lebih luang. Ruangan yang lebih luas dan bersih tentu membuat tamu yang hadir akan merasa nyaman.

4. Susun Menu Makanan dan Minuman Sederhana

Pesta barbeque
Makanan sederhana untuk pesta tahun baru (Sumber: Pigs Back)

Siapa bilang pesta akhir tahun harus diisi dengan mengonsumsi makan dan minuman mahal? Esensi dari pesta akhir tahun adalah kehangatan dari jalinan dengan keluarga dan sahabat.

Lagipula, jika obrolan yang dibahas seru apapun makanannya pasti akan disantap hingga habis. Sediakan makanan dan minuman sederhana seperti kentang goreng, sosis bakar dan soft drink.

5. Buat Daftar Lagu Sempurna

Pesta tahun baru
Pesta tahun baru lebih meriah dengan musik (Sumber: News Bugz)

  1. Musik sangat penting untuk menciptakan suasana pesta yang sempurna. Pastikan kamu memiliki musik yang enak di dengar dan mampu menghidupkan suasana. Tak perlu mengundang DJ kenamaan untuk menyemarakkan pestamu. Buat daftar lagu dan putar melalui ponselmu. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Spotify jika tak ingin ribet.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH