Habiskan 3 Tahun, Wanita Ini Tulis Ulang Alquran di Atas Sutra Pelukis asal Azerbaijan, Tunzale Memmedzade (Foto: BoredPanda)

Seorang pelukis asal Azerbaijan bernama Tunzale Memmedzade berhasil menciptakan karya terbaiknya sepanjang ia berkarier di dunia seni. Bagaimana tidak, ia menulis ulang Alquran dengan tinta emas di atas kain sutra. Ini merupakan Alquran pertama yang dibuat demikian.

Memmedzade membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk dapat menyelesaikan karya terbarunya ini. Sebagai acuan untuk menulis ulang Alquran tersebut, wanita berparas cantik ini menggunakan Alquran resmi yang dirilis Direktorat Urusan Agama Turki.

Al Quran dari tinta emas yang ditulis di atas kain sutera (Foto: Boredpanda)
Alquran bertinta emas yang ditulis di atas kain sutra (Foto: Boredpanda)

Untuk membuat Alquran tersebut, Memmedzade menghabiskan lebih dari tiga liter cairan emas dan perak. Ia juga menggunakan 50 meter kain sutra halus berwarna hitam dengan ukuran 11,4 inci x 13 inci untuk memberikan kesan yang mewah.

Al Quran dari tinta emas yang ditulis di atas kain sutera (Foto: Boredpanda)
Memmedzade membuat mushaf ini selama 3 tahun (Foto: Boredpanda)

Penulisan ulang Alquran menggunakan tinta emas di atas kain sutra ini tidak menjadi masalah dan bukanlah sesuatu yang melanggar hukum agama Islam. Memmedzade pun merasa bangga karena telah menyelesaikan proyeknya ini, meskipun menghabiskan waktu yang cukup lama.

Al Quran dari tinta emas yang ditulis di atas kain sutera (Foto: Boredpanda)
Kain sutra hitam menjadikan Alquran ini tampak mewah (Foto: Boredpanda)

Ke depannya, Memmedzade mengaku akan memamerkan karyanya dalam berbadai acara pameran. Menurutnya, Alquran ini merupakan karya terbaiknya sepanjang ia berkiprah di dunia seni.

Lihat juga artikel menarik lainnya di sini: 5 Aplikasi Yang Membuat Gadget Anda Boros Baterai.


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH