Habis Putus? Inilah Kegiatan yang Bikin Kamu Lupa Sama Mantan! Habis Putus Inilah Kegiatan yang Bikin Kamu Lupa Sama Mantan (Foto Pexels/rawpixel.com)

PUTUS setelah membina hubungan asmara sekian lama memang menyakitkan. Kenangan bersama mantan slalu hadir pada hari-hari kamu.

Jangan pernah terpuruk, kamu harus bergerak maju, move on! Daripada hanya melamun, sebaiknya melakukan aktivitas yang pasti akan bisa melupakan mantan kamu. Bisa jadi malah kamu nantinya berjodoh dengan yang lain dalam aktivitas baru kamu.


1. Langganan Gym

gym
Lepaskan energi negatif dengan berolahraga. (Foto: Pixabay/xusenru)

Tak ada salahnya melepaskan energi negatif yang ada dalam tubuh dengan kegiatan fisik, seperti angkat beban atau latihan kardio di pusat kebugaran dekat dengan rumah kamu. Jika kamu konsisten dalam dunia gym kamu, beberapa bulan kemudian kamu akan merasakan tubuh kamu kembali bugar. Jadi sudah saatnya dong kamu bikin snapgram "Mantan maafkan aku yang dulu."

2. Bikin Vlog di Sosial Media

vlog
Bikin Vlog di Sosial Media (Foto: Pexels/Pixabay)

Mantan kamu akan menyesal ketika melihatmu bahagia. Membuat vlog seperti kegiatanmu makan di restoran mewah, memamerkan tubuh baru kamu di gym, atau memamerkan hobi baru.

Kamu bisa melakukan vlog ini sendiri maupun bersama sahabatmu. Misi kamu disini adalah membuat dirimu terlihat bahagia di sosial media.


3. Belajar Seni Bela Diri

bela diri
Belajar seni bela diri sekaligus filosofinya. (Foto: SFReader)

Kalau mau kamu bisa ikut dalam kegiatan seni bela diri yang mungkin dari dulu sudah kamu inginkan. Tak hanya kegiatan fisik yang ada dalam ilmu bela diri, juga filosofi-filosofi yang dapat membuat jiwa dan spriritual kamu jauh lebih meningkat menjadi baik.


4. Traveling

traveling
Melancong ke destinasi wisata yang belum pernah kamu datangi. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Traveling ke sekitaran Asia saja seperti Korea, Jepang, atau Singapura selagi kamu belum memiliki ikatan dengan orang lain. Cari destinasi tempat terkeren nan instagrammable, lalu pergi kesana. Nikmati pemandangan dan jangan lupa berfoto untuk melestarikan kenangan tersebut ke sosial media kamu.

5. Belajar Musik

musik
Belajar memainkan instrumen lain.(Foto: Pixabay/Lullaby13)

Dulunya cuman bisa bermain gitar buat nyanyiin untuk mantan. Saatnya coba hal-hal yang baru! Seperti bermain drum, piano, saxophone. Atau belajar bernyanyi juga boleh! Mengunggah hasil kamu bermusik ke sosial media bisa meningkatkan kualitas dirimu untuk hubungan kamu yang selanjutnya. (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH