Pak Habibie Maafkan Olok-olok Kami Saat Mahasiswa Pelantikan BJ Habibie sebagai Presiden Indonesia ketiga menggantikan Soeharto di Istana Negara, Kamis, 21 Mei 1998. Office of the Vice President/commons.wikimedia.org

MerahPutih.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Arief menyampaikan duka cita atas meninggalnya Presiden ketiga BJ Habibie.

Aktivis 98 itu meminta maaf kepada Habibie terkait aksinya saat menjadi mahasiswa. Saat itu, ia dan para rekan sejawatnya kerap mengolok-olok Habibie.

Baca Juga

Sosok Habibie di Mata Wakil Ketua DPR

"Selamat jalan Pak Habibie. Husnul khotimah. Maafkan olok-olok kami saat mahasiswa yang memanggilmu "hari-hari bikin bingung"," cuit Andi di akun Twitter pribadinya, Kamis (12/9).

Politisi Demokrat Andi Arief. (Foto: ANTARA)
Politisi Demokrat Andi Arief. (Foto: ANTARA)

Andi Arief menjelaskan alasan kerap mengkritik Habibie semasa menjabat sebagai Presiden Indonesia. Dia memuji setiap kebijakan Habibie yang melampaui kesadaran rata-rata manusia Indonesia.

Baca Juga

Lihat Wajah Almarhum BJ Habibie, Ustaz Yusuf Mansur: Masya Allah

"Karena memang lompatan pemikiran dan kebijakan saat itu melampaui kesadaran rata-rata manusia Indonesian Hormat untuk semua jasamu," ungkapnya.

Baca Juga

Sandiaga Uno Ungkap Harapan BJ Habibie Terhadap Perekonomian Indonesia

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun pukul 18:05 WIB. Almarhum telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta sejak Minggu (8/9). Mantan presiden yang akrab disapa Rudy itu akan dimakamkan di sebelah pusara mendiang istrinya, Ibu Ainun Habibie, yang menempati slot 120-121 di TMP Kalibata. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH