Habibie Optimis Golkar Menangi Pilkada 2018

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 28 Desember 2017
Habibie Optimis Golkar Menangi Pilkada 2018
Rapat pleno DPP Partai Golkar. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie optimistis bisa memenangkan perhelatan Pilkada 2018, baik di Kota Gorontalo maupun Kabupaten Gorontalo Utara.

Ia menegaskan, DPP Partai Golkar telah memutuskan siapa saja calon kepala daerah dan calon wakilnya, serta segala administrasi yaitu Surat Keputusan (SK) partai akan segera diselesaikan.

"Nanti tinggal persiapan pendaftaran di KPU dan deklarasi nanti," kata Habibie usai menggelar rapat tertutup dengan bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Gorontalo Utara, Kamis (28/12).

Semua kader, kata Habibie, mulai dari tingkat pusat hingga desa atau kelurahan, akan berjuang bersama memenangkan calon dari Golkar, baik di Kota Gorontalo maupun Kabupaten Gorontalo Utara.

"Target kita pasti menang untuk suksesi pesta demokrasi di dua daerah di Gorontalo," tandasnya.

Ia menjelaskan, kemenangannya pada pemilihan Gubernur 2017, dengan suara sekitar 80 persen dari Kabupaten Gorontalo Utara, bisa membantu kemenangan pada pilkada 2018, serta lewat kampanye nantinya.

"Saya punya strategi khusus, dan ini sudah dibuktikan tiga kali menang pada pilkada sebelumnya," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh, DPP Partai Golkar telah menetapkan pasangan Marthen Taha-Ryan Kono sebagai calon kepala daerah Kota Gorontalo, sementara untuk Gorontalo Utara yaitu pasangan Thomas Mopili-Suhela Rahmat.

Sementara itu, calon Bupati Gorontalo Utara Thomas Mopili menjelaskan untuk deklarasi pasanga calon, akan dilaksanakan usai pendaftaran di KPU pada tanggal 8 Januari nanti.

"Kalau kita mendaftar tanggal 8 Januari pagi, maka siangnya akan langsung deklarasi," kata Thomas Mopili yang juga ketua DPD II Golkar Gorontalo Utara.

Terkait upaya untuk memenangkan pasangan tersebut, Thomas menjelaskan, partai Golkar sejak dulu terkenal dengan mesin partai yang berjalan secara terstruktur mulai dari tingkat pusat hingga desa/kelurahan. (*)

#Pilkada 2018 #Partai Golkar
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan