Habibie ke Ibunda Sandi: Hidup Itu Seperti Naik Sepeda Ibunda Sandiaga Uno, Mien Rachman Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ibunda Sandiaga Uno, Mien Rachman Uno turut ikut menghadiri prosesi pemakaman Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di Tempat Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Mien Uno mengaku dekat sekali dengan mendiang BJ Habibie hingga memiliki panggilan khusus untuk mendiang Habibie yakni Mas Rudy.

Baca Juga:

Selamat Jalan Mr Crack, Pionir Bervisi 100 Tahun ke Depan!

"Kami sekeluarga memanggilnya mas Rudy, jadi ga pake bapak. Kalau mas Indra (kakak kandung Sandi) itu panggilnya paman mas Rudy," kata Mien Uno seusai menghadiri pesemayaman BJ Habibie.

Prosesi pemakaman jenazah Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ. Habibie di Tempat Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, (12/9/2019). (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)
Prosesi pemakaman jenazah Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ. Habibie di Tempat Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, (12/9/2019). (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

Menurut Mien Uno, suami mendiang Ainun Habibie itu sangat luar biasa bila memotivasi orang untuk terus bekerja keras. Mien Uno mengaku pernah kelelahan mendengarkan nasehat almarhumah.

Ibunda mantan Cawapres ini juga menuturkan bahwa mendiang Habibie pernah menyampaikan pesan kepada dirinya untuk berjuang bekerja keras. Bila tak memiliki juang di dunia tak jadi apa-apa. Habibie pun menganalogikan seperti naik sepeda.

"Dan saya pernah merasa down karena udah kelelahan dan dia bilang kamu seperti orang naik sepedah, nggak boleh berhenti mengayuh, kalau berhenti mengayuh kamu mati," tuturnya.

Baca Juga:

Habibie di Mata Jokowi: Tanpa Cinta, Kecerdasan Itu Berbahaya

"Jadi kamu harus terus memacu sepedah kamu untuk menjadi dan mencapai goal kamu, nah itu adalah kalimat-kalimat yang menjadi bagian dari motivasi saya setiap saat, jadi kalau saya lagi low atau lagi cape, dia bilang, mas Rudy selalu bilang ayu kayuh sepeda itu secepat mungkin untuk mencapai tujuan," sambungnya.

Terkait meninggalnya BJ Habibie, Mie Uno mengaku kaget mendengar kabar duka Presiden ke-3 RI itu. Sebab, kata dia, pada Rabu (11/9) siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, dirinya bersama keluarga menjenguk Habibie dan pada saat itu dalam keadaan baik.

"Ya karena kemarin jam 2 siang, kami keluarga masih nengok dan mas rudy dalam keadan baik, dan sudah di copot semua karena sudah mulai membaik, dan waktu kemarin katanya sedang ada yang menemani untuk solat dzuhur. Tapi kemudian kami pulang jam 3, ternyata Alloh itu sayang," tutup. (Asp)

Baca Juga:

Habibie Mengingatkan Kita Semua Jadi Manusia Terbaik

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH