Habibie & Ainun 3 di Mata Putra Sulung BJ Habibie Habibie & Ainun 3 (Foto: Ist)

Di akhir tahun ini tepatnya tanggal 19 Desember 2019, fim ketiga Habibie & Ainun akan rilis. Berbeda dengan dua film sebelumnya, Habibie & Ainun 3 berfokus pada karakter istri BJ Habibie, Hasri Ainun Besari Habibie.

Menurut putra sulung BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, film Habibie & Ainun 3 adalah pelengkap dari du film sebelumnya. Sehingga amat disayangkan jika yang sudah menonton film pertama dan kedua namun melewatkan Habibie & Ainun 3.

Baca juga:

Barli Asmara, Merancang Pakaian Ukuran Super

Habibie & Ainun 3 bisa menjadi spirit (Foto: Ist)
Habibie & Ainun 3 bisa menjadi spirit (Foto: Ist)

"Film ini seolah melengkapi apa yang sudah dimulai. Menceritakan satu sisi bapak yang tidak dikenal masyarakat luas. Biasanya bapak dikenal sebagai bapak teknologi, tetapi di belakang itu ada yang buat bapak energik, cinta," kata Ilham seperti dilansir Antaranews.com, Senin (11/11).

Menurutnya film besutan Hanung Bramantyo ini akan menggambarkan sebuah cinta yang mampu menjadi motivator seseorang dalam berjuang. Hal itu pula yang dialami di dalam kehidupan ayahnya.

Baca juga:

Aaliyah Massaid Kisahkan Kekecewaan Perempuan di Single 'Ajariku'

"Bagaimana cinta itu bisa menjadi motivator berjuang, banyak hal di luar perhitungan, seringkali gagal termasuk bapak. Mau berjuang sampai napas terakhir, itu bapak," tuturnya.

Di kesempatan yang sama Hanung berharap jika film Habibie & Ainun 3 mampu menjadi spirit untuk masyarakat. Lebih dari itu film ini diharapkan bisa sebagai sarana untuk mencintai Indonesia.

"Film ini spirit kami untuk eyang Habibie, Indonesia dan industri dirgantara. Film ini untuk masyarakat Indonesia, bagaimana mencintai Indonesia, film ini kental dengan itu," kata Hanung.

Habibie & Ainun 3 sendiri akan menceritakan Hasri Ainun Besari Habibie muda saat duduk di bangku SMA tahun 1950an. Ketika itu Ainun dikenal sebagai sosok yang cerdas dan menjadi pujaan di sekolahnya. Hal itu berlanjut ketika ia menjadi mahasiswi kedokteran.

Baca juga:

Nicholas Saputra Segera Rilis Film Dokumenter


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH