Habib Rizieq Urusi Biaya Kaos Kampanye Prabowo-Sandi dari Mekah Habib Rizieq berorasi saat Aksi 212 jilid II. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyerukan kepada simpatisannya agar menyisihkan uang untuk membeli alat-alat peraga kampanye guna mensosialisasikan pasangan bakal capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno.

"Ayo bersama-sama kita buat baliho, kaos, topi, spanduk, bendera, selebaran, stiker dan aneka sarana pemenangan secara mandiri dengan uang kita sendiri secara tulus dan ikhlas," kata Rizieq, melalui rkeman suara dalam acara Ijtimak Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9).

duet pra san
Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: Twitter/@sandiuno

Tokoh sentral Aksi Bela Islam 212 itu juga meminta seluruh tokoh yang tergabung dalam Ijtima Ulama mengumpulkan dana logistik untuk diserahkan kepada para relawan pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Ayo kita jadikan kekuatan kebersamaan umat sebagai sumber logistik yang dahsyat untuk pemenangan umatnya rakyat dan bangsa Indonesia," imbuh pentolan FPI itu.

Rizieq diketahui saat ini masih berada di Arab Saudi setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus asusila. Rekaman suara pendiri FPI itu diperdengarkan setelah Itjima Ulama II resmi mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Prabowo
Ijtimak Ulama II menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Foto: MP/Ponco Sulaksono.

Sebelumnya, Prabowo telah meneken 17 butir pakta integritas untuk mendapatkan dukungan dari forum Ijtimak Ulama. Poin ke-16 dalam kontrak politik itu yang menyebutkan, Prabowo harus siap menggunakan hak konstitusional dan atributif yang melekat pada jabatan Presiden untuk melakukan proses rehabilitasi, menjamin kepulangan, serta memulihkan hak-hak Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia.

Dalam poin yang sama juga meminta Prabowo memberikan keadilan kepada para ulama, aktivis 411, 212 dan 313 yang pernah atau sedang menjalani proses kriminalisasi melalui tuduhan tindakan makar yang pernah tersangkakan. Penegakan keadilan juga perlu dilakukan terhadap tokoh-tokoh yang mengalami penzaliman. (Pon)

Kredit : ponco


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH