Habib Rizieq Tolak Bertemu Jokowi di Arab Saudi Habib Rizieq Shihab. (MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan menolak bertemu dengan Presiden Jokowi yang tengah berada di Arab Saudi untuk melaksanakan umrah.

Pernyataan ini ditulis akun Twitter resmi FPI, @FPI_Petamburan, Minggu (14/4). Berdasarkan info dari Mekah, timses Jokowi sudah menghubungi Habib Rizieq di yang berada di Kota Suci.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab

"Mereka memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi," tulis FPI.

Tim sukses Jokowi meminta agar Habib Rizieq bisa bertemu dengan Kepala Negara di salah satu hotel berbintang di Kota Mekkah dan meminta Habib Rizieq mau menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Ka'bah.

Seperti diketahui, seorang Kepala Negara atau Presiden memang bisa diberi izin oleh Kerajaan Arab Saudi untuk masuk ke dalam Ka'bah. Presiden Soeharto dan SBY pun pernah masuk ke dalam Ka'bah.

"Dan dengan iming-iming akan diajak masuk ke dalam Ka'bah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Mekkah," ujarnya.

Rombongan umrah Presiden Jokowi dipersilakan masuk ke dalam Kakbah. (Ist/YouTube)
Rombongan umrah Presiden Jokowi dipersilakan masuk ke dalam Kakbah. (Ist/YouTube)

Namun, permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH