Habib Rizieq Nyapres, Begini Tanggapan PA 212

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 27 Maret 2018
Habib Rizieq Nyapres, Begini Tanggapan PA 212
Habib Rizieq Shihab. (MerahPutih.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Terjaringnya nama Habib Rizieq Syihab dalam sejumlah hasil survei ikut mewarnai bursa Capres 2019. Hanya saja, dari hasil riset tersebut elektabilitas HRS masih dikisaran 1 persen terpaut jauh dari beberapa tokoh lainnya.

Sehubungan dengan hal itu, sebagian tokoh ormas Islam pun mulai mendorong HRS untuk ikut bertarung di pesta demokrasi 2019 mendatang.

Menyikapi dorongan tersebut, PA 212 yang merupakan organisasi berbasis massa pendukung HRS belum mau berkomentar tegas.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA212) Slamet Maarif mengaku belum mendapat kepastian dari pimpinan mereka soal kesiapan HRS maju sebagai Capres 2019.

"Belum ada," kata Slamet saat ditanyai apakah HRS sudah menyatakan siap maju di Pilpres 2019, Selasa (27/3).

Meski begitu, kata dia, jika saja elektabilitas HRS terus meroket jelang Pilpres mendatang, bukan tidak mungkin PA212 juga akan ikut memperjuangkan agar beliau ikut berkompetisi.

Apalagi, jika mendapat dukungan dari partai koalisi 212 (Gerindra, PKS, PAN dan PBB). "Kita tunggu keputusan ulama," pungkas dia.

Sebelumnya, Slamet mengatakan akan segera menentukan kriteria calon pemimpin nasional dalam musyawarah ulama dan tokoh pergerakan 212. Tokoh ini nantinya akan didukung oleh mereka di Pilpres mendatang. (Fdi)

Baca juga berita terkait di: Jika Ingin Menang, Pengamat Sarankan Jokowi Gaet Habib Rizieq

#Pilpres 2019 #Habib Rizieq
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan