Habib Rizieq Mengaku Tak Pulang Demi Persatuan Indonesia Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. (MP/Dery Ridwansyah)

MerahPutih.com - Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Eggy Sudjana mengungkapkan bahwa klienya tidak pulang, lantaran ingin menjaga persatuan Indonesia.

"Yang pasti dia menekankan pada saya, tidak pulangnya dia menjaga persatuan Indonesia," katanya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Eggy juga mengatakan bahwa kepulangan Pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu tidak bisa ditentukan oleh siapapun.

"Dia mengatakan mau pulang atau nggak, itu urusan saya, gak ada urusan sama yang lain," beber Eggy.

Menurut Eggy, kepulangan Habib Rizieq nantinya akan menjadi polemik di Indonesia. Pasalnya, ada yang pro dan kontra terkait penahanan Rizieq.

"Anda bayangkan, pendukung Ahok misalnya, juga pendukung Jokowi ingin sekali habib Rizieq ditahan. Sementara, pendukung habib Rizieq sebaliknya," jelasnya.

Habib Rizieq mengaku dirinya rela dimaki-maki oleh masyarakat terkait kepulangannya, dibandingkan harus ada benturan di Indonesia.

"Justru saya terharu sama Habib Rizieq, mau mengorbankan dirinya dimaki-maki, tapi jaga persatuan," pujinya.

Sebagaimana diketahui, Kepolisian Polda Metro Jaya telah menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus perkara dugaan penyebaran percakapan dan foto vulgar dengan Firza Husein.

Rizieq dijerat menggunakan Pasal 4 ayat 1 junto Pasal 29 dan atau Pasal 6 junto Pasal 32 dan atau Pasal 9 junto Pasal 34 Undang Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (Asp)

Baca juga berita terkait kepulangan Rizieq dalam artikel berikut: Kuasa Hukum: Kami Mau Jemput Habib Rizieq Ke Sana

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH