Habib Rizieq Dukung Proses Hukum Penyebaran Meme 'Joker' Anies

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 22 November 2019
 Habib Rizieq Dukung Proses Hukum Penyebaran Meme 'Joker' Anies
Ketua PA 212 Slamet Maarif (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Ketua PA 212 Slamet Maarif mengakui peran Habib Rizieq Syihab dalam pelaporan kasus meme Joker Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dilaporkan oleh anggota DPD RI Fahira Idris.

PA 212 mengatakan Rizieq selalu menyambut tamu yang menemuinya termasuk Fahira.

Baca Juga:

PA 212 Ancam Kerahkan Gelombang Aksi Besar-besaran Seperti Era Ahok

"Jadi kan kalau beliau siapa pun tamu yang datang ke rumah beliau di Mekah pasti disambut dengan hangat, penuh persaudaraan, dan kekeluargaan,' kata Slamet kepada wartawan, Kamis (21/11).

Habib Rizieq diklaim dukung upaya hukum terhadap Ade Armando
Habib Rizieq saat berorasi dalam Aksi 212 jilid II di depan gedung DPR/MPR, Selasa (21/02). (MP/Dery Ridwansah)

Menurut Slamet, Imam Besar FPI itu mengapresiasi langkah konstitusi yang diambil Fahira.

Slamet mengatakan Rizieq ingin kasus meme Joker Anies Baswedan itu diproses melalui jalur hukum. Menurut Rizieq, kata Slamet, meme tersebut adalah salah satu penghinaan terhadap pejabat negara.

"Sedang silaturahim aja, tetap mendorong beliau ingin tetap dikawal ya karena ini juga sudah termasuk penghinaan terhadap pejabat negara. Itu yang beliau sarankan supaya Fahira Idris tetap jalur hukum dinomorsatukan, ditegakkan tetapi tetap dikawal," ucapnya.

Menurut Slamet, Rizieq hanya berpesan agar kasus meme Joker Anies tetap dikawal. Sebab, kasus tersebut dinilai Rizieq sebagai bentuk penghinaan terhadap pejabat negara.

Sebelumnya, anggota DPD RI Fahira Idris melaporkan Ade Armando ke Polda Metro Jaya lantaran telah mengunggah meme Joker Anies Baswedan.

Baca Juga:

Reuni 212 Kembali Digelar dengan Agenda Utama Doakan Kepulangan Rizieq Shihab

Ade lantas menuding laporan Fahira ada keterkaitannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang diakuinya sebagai musuh.

"Ternyata jawabannya jelas, (Fahira) ketemu Rizieq Shihab di Mekkah, Rizieq itu musuh saya memang, kalau mau dicari alasan ya. Ya bayangin umrah ketemu Rizieq Shihab mau bikin reuni 212, ya sudahlah, udah jelas kan," pungkas Ade Armando.(Knu)

Baca Juga:

Panitia Pastikan Reuni 212 Tetap Digelar dengan Serangkaian Kegiatan

#Meme Anies #Slamet Maarif #Habib Rizieq #Fahira Idris
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan