Habib Novel Klaim Ratusan Ribu Umat Islam Hadiri Halalbihalal Kawal MK Ilustrasi: Ribuan massa Aksi 22 Mei memadati jalan MH. Thamrin di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), Jakarta, Kamis, (22/5). (Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Koordinator Humas dan Media Persaudaraan Alumni 212, Habib Novel Bamukmin membenarkan bahwa hari ini ada acara Halalbihalal di dekat gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

"InsyaAllah jadi hari ini di gelar di depan patung kuda dan merupakan puncaknya," kata Habib Novel saat dihubungi wartawan Rabu (26/6).

BACA JUGA: TKN Sebut BPN Sudah Labrak Hukum Acara yang Ditetapkan MK

Ia mengklaim ada ratusan ribu orang yang akan bergabung dalam Halalbihalal tersebut.

"Seratusan ribu dari Jabodetabek, Jabar dan Banten serta perwakilan dari beberapa daerah," tambahnya.

Massa berunjuk rasa di area Patung Kuda guna mengawal sidang sengketa Pilpres di MK
Massa yang berunjuk rasa di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat guna mengawal sidang MK beberapa waktu lalu (Foto: antaranews)

Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabar pun juga membenarkan adanya aksi doa bersama dari berbagai elemen masyarakat untuk para pejuang demokrasi yang gugur saat menjalankan tugas Pemilu 2019.

"Ya betul. Gabungan PA 212, GNPF Ulama, dan FPI dan ormas-ormas lain," ujarnya.

BACA JUGA: Satu Juta Massa Alumni 212 Bakal Geruduk Gedung MK, Ini Imbauan Polisi

Sekadar informasi, di media sosial beredar sebuah poster berisi acara Tahlil Akbar 266 yang dilaksanakan untuk mendoakan petugas kelompok penyelenggara pemilihan umum (KPPS) yang meninggal dunia.

Doa bersama juga akan dipanjatkan untuk korban meninggal dunia pada 21-22 Mei. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH