Habib Novel: Aksi FUIR Ingin Adu Domba Ulama dengan Gubernur Anies

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 19 Maret 2018
Habib Novel: Aksi FUIR Ingin Adu Domba Ulama dengan Gubernur Anies
Aksi Forum Ummat Islam Revolusioner (FUIR) di depan gedung DPRD DKI Jakarta. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin menyayangkan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Forum Ummat Islam Revolusioner (FUIR) di gedung DPRD DKI, untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak peduli ulama dizalimi.

Menurut Novel, aksi itu bukan dari kelompok dia melainkan kelompok lain yang ingin mengadu domba antara ulama dengan Gubernur DKI Jakarta.

"Iya kami sangat prihatin dengan para pendemo di depan DPRD yang mengatasnamakan pembela ulama karena itu bukan bagian dari kita dan diduga mereka ini ingin membuat adu domba antara gubernur dan ulama," kata Novel saat dikonfirmasi merahputih.com, Senin (19/3).

Anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini menuturkan pihaknya akan menyelidiki siapa yang diduga menunggangi aksi FUIR di depan gedung DPRD itu.

"Dan patut diselidiki nanti oleh kita apa tujuannya yang membuat aksi hari ini yang broadcast-nya dari beberapa hari yang lalu sudah sampai kepada kami awet," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah orang yang mengatasnamakan Forum Ummat Islam Revolusioner (FUIR) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (19/3) siang.

Kedatangan mereka untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena sudah tidak peduli dengan dugaan kriminalisasi yang dialami oleh ulama Indonesia.

"Ulama dizalimi terhadap oknum terkait. Harusnya ada tanggapan dari Gubernur DKI. Tetapi ini gubernurnya hanya diam saja," ujar salah satu orator di atas mobil komando. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ketika Anies Dianggap Tak Peduli Ulama yang Dizalimi

#Novel Bamukmin #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan