Habib Bahar Ancam Jokowi: Tunggu Saya Keluar, Nanti akan Dia Rasakan Habib Bahar bin Ali bin Smith (kedua kanan) saat tiba di Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/12). Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

MerahPutih.com - Habib Bahar bin Smith menjalani sidang ketiga kasus penganiyaan dua anak di bawah umur pada Desember 2018 lalu.

Seusai sidang, Habib Bahar mengeluarkan ancaman kepada Presiden Jokowi. Dirinya akan membuat perhitungan kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Habib Bahar
Habib Bahar bin Smith. Foto: BBC Indonesia

"Serahkan saja, tunggu saya keluar. Ketidakadilan hukum dari Jokowi tunggu saya. Nanti akan dia rasakan," kata Bahar di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Kamis (14/3)

Tetapi, Habib Bahar tidak menjelaskan secara rinci terkait perkataannya. Pendiri Majelis Pembela Rasulullah langsung digiring petugas untuk masuk ke dalam mobil tahanan.

Dalam persidangan, jaksa menjelaskan detail aksi penganiyaan kedua anak tersebut.

Presiden Jokowi. Foto: Biro Setpres

Dalam dakwaan, Bahar dijerat pasal berlapis yakni Pasal 333 ayat 1 dan/atau Pasal 170 ayat 2 dan/atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 KUHP. Jaksa juga mendakwa Habib Bahar dengan Pasal 80 ayat (2) jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH