H+4 Lebaran Pengunjung Pulau Seribu Capai 12.479 Orang Pemandangan jernihnya air laut di Pulau Macan, Kepulauan Seribu (Foto: Instagram/thisisindonesian)

MerahPutih.Com - Kepulauan Seribu menjadi salah satu tempat favorit objek wisata bagi masyarakat. Tercatat dalam data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta (Disparbud) lebaran H+4 tepatnya Selasa pengunjung mencapai 12.479 orang.

"Pada hari Selasa pengunjung wisatawan lokal ada mencapai 12.439 dan 40 wisatawan asing. Jadi total hari ini ada 12.479 wisata," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia kepada merahputih.com, Selasa (19/6).

Para wisatawan ke wisata Pulau Seribu melalui dermaga Marina Ancol, Kali Adem, Tanjung Pasir Tangerang, Rawa Saban, dan dermaga Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Pulau Harapan
Pulau Kelapa di gugusan Kepulauan Seribu (Foto: Instagram/thisisindonesian)

"Terlihat dari data yang nyebrang dari dermaga Marina ada 907, Kali Adem ada 4.162, Tanjung Pasir ada 6.510, dan Rawa Saban ada 900 orang," tutur Cucu.

Para wisatawan ini biasanya berkunjung dan menikmati air laut di Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Untung Jawa.

"Para wisatawan Pulau Seribu ini ada yang menginap ada juga yang satu hari saja," jelas Cucu.

Pusat Konservasi Elang
Pusat Konservasi Elang Bondol di Pulau Kotok, Kepulauan Seribu (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sementara itu, Randi (26) mengaku dirinya senang berkunjung ke Pulau Seribu karena wisata laut itu tak jauh dari Jakarta dan tidak memakan waktu lama.

"Kita juga senang di sana (Pulau Seribu) menikmati wisata bawah laut dengan snorkeling dan diving," ungkap Randi.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pemprov DKI Klaim Harga Sembako Terkendali Selama Lebaran

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH