H-10 Sponsor Formula E Belum Diumumkan, Fraksi PDIP Tegaskan Tak Boleh Pakai APBD

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 23 Mei 2023
H-10 Sponsor Formula E Belum Diumumkan, Fraksi PDIP Tegaskan Tak Boleh Pakai APBD
Tangkapan layar - Foto udara sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (32/5/2022). ANTARA/Instagram@aniesbaswedan/dewa

MerahPutih.com - Ajang balap mobil Formula E bakal diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIC) Ancol, Jakarta Utara tinggal 10 hari lagi (H-10) atau pada 3-4 Juni 2023.

Meski gelaran tinggal hitungan hari, PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku pelaksana belum juga menyampaikan secara resmi sponsor yang ikut untuk mendanai ajang balap mobil berenergi listrik tersebut.

Anggota DPRD DKI Jakarta F-PDIP Ima Mahdiah menegaskan, even Jakarta E-Prix tidak boleh menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. Semua anggaran Formula E harus bersumber dari sponsor atau business to business.

Baca Juga:

BNPT Pastikan Variabel Keamanan Formula E 2023 Terpenuhi

"Sikap Fraksi PDI Perjuangan dari awal tetap sama, tidak mengizinkan pagelaran ini menggunakan APBD DKI. Jadi semua permasalahan harus diselesaikan secara B2B," kata Ima Mahdiah di Jakarta, Selasa (23/5).

Menurut dia, JakPro harus memutar otak atau bekerja keras agar perusahaan atau pihak lain mau ikut serta dalam mendanai Formula E sebagai sponsor.

"Saya rasa JakPro harus bisa menunjukkan kepada calon sponsor minat masyarakat terhadap balapan Formula E. Dengan itu, sponsor akan yakin untuk investasi di balapan tahun ini," paparnya.

Baca Juga:

JakPro Kembali Tegaskan Formula E Tak Pakai Uang APBD DKI

Sebelumnya, Direktur Utama PT JakPro Iwan Takwin mengatakan, pihaknya belum berani menyampaikan secara gamblang para sponsor dalam event Formula E.

Iwan Takwin menuturkan, PT JakPro masih butuh proses diskusi lebih panjang dengan pihak-pihak terkait untuk sampai pada kesepakatan untuk mendanai Formula E.

"Masih jalan terus (proses sponsorship)," ucap Iwan Takwin. (Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Tidak Lagi Keluarkan Commitment Fee Formula E

#Formula E
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan