Gya Anandini Ceritakan Friendzone dalam ‘Seperti Mereka’

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 25 November 2021
Gya Anandini Ceritakan Friendzone dalam ‘Seperti Mereka’
Gya Anadini hadirkan single terbaru. (Foto: istimewa)

PENYANYI solo Gea Anandini kembali dengan karya teranyarnya berupa single Seperti Mereka. Lagu ini mengangkat isu friendzone yang juga pernah muncul dalam karya Gya sebelumnya pada tahun 2004 berjudul Semoga Kau Mengerti.

Alasan lainnya Gya memilih tema ini, karena kegemarannya pada genre pop-ballad yang terasa pas dengan kesenduan yang diakibatkan zona pertemanan.

Baca juga:

5 Soundtrack Film Negeri Aing Paling Memorable

“Melalui lagu ini, aku ingin berpesan untuk jangan salah menilai perhatian yang diberikan oleh laki-laki dan juga jangan terlalu berharap atas ekspetasi untuk hal yang tidak pasti,” jelas Gya dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Rabu (24/11).




Dalam single terbaru ini, Gya juga menunjuk sang adik, Agi Anggadarma dan Aldo Zulham untuk menuliskan lagu Seperti Mereka. lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang diam-diam menaruh perasaan untuk sahabat laki-lakinya, namun apa daya semua perhatian itu hanya dianggap persahabatan semata oleh sang lelaki.

“Karena dikecewakan oleh harapan yang berlebihan itu sakit. Oleh karena itu, jangan terlalu terbawa suasana dan salah menangkap perhatian,” lanjut Gya.

Baca juga:

Gandeng Afgan dan Ester Geraldine, Dipha Barus Rilis 'Keep It Hush'

Direkam selama masa PPKM, tentu memberikan tantangan tersendiri untuk Gya. Segala protokol kesehatan diberlakukan selama proses rekaman hingga lagu ini selesai dibuat.

Bahkan, seluruh pihak yang terlibat di dalam pembuatan lagu ini diwajibkan melakukan swab antigen sebelum memulai pertemuan mereka di hari tersebut. Tentu hal ini semakin membuat Gya dan tim dibelakang lagu ini semakin semangat untuk memberikan hasil terbaiknya.

Di lagu ini, kedua adik Gya Anandini, Agi dan Aldo ditunjuk menjadi produser yang dibantu oleh Ben sebagai arranger. Selain itu, adapun Bowo Soulmate sebagai vocal director, Angi Anggadarma sebagi mixing engineer, dan Rozi Fathoni sebagai executive producer.

Seperti Mereka sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform streaming musik. Tidak hanya itu, video musik dari lagu terbaru ini juga tengah dalam persiapan oleh Gya. Saat ini, Gya juga disibukkan dengan mengumpulkan materi-materi terbaru yang anntinya akan masuk dalam album ketiga miliknya. (far)

Baca juga:

'Rintik Hujan', Single Kolaborasi HIVI! bersama Gerald Situmorang

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan