Gusti Randa Mundur dari PSSI Karena Dua Alasan Ini Gusti Randa (Twitter gustiranda_new)
MerahPutih Sepak Bola - Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gusti Randa mengundurkan diri dari jabatannya. 
Tidak hanya mundur dari Exco PSSI, mantan pesohor perfilman Indonesia era 1980-an itu juga mengundurkan diri sebagai Ketua Forum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, Gusti Randa membeberkan alasannya mundur dari bangku anggota Exco yang terbentuk sejak Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, 18 April 2015 tahun lalu.

"Ya benar. Surat pengunduran diri saya itu benar. Saya sudah sampaikan Wakil Ketua Umum PSSI (Hinca Pandjaitan) bahwa saya mundur dari dua jabatan itu." ujar Gusti Randa saat ditemui di Gor Soemantri, Jakarta, Kamis (21/4) sore WIB. 
 
Selain menjadikan persoalan pribadi sebagai alasan pengunduran diri, Gusti juga menyebut keluarga sebagai alasan pengunduran dirinya.
 
Gusti menjelaskan sebetulnya alasan pribadi itu, karena dirinya tak ingin ada perpecahan di ExCo PSSI dan Forum Asprov. Oleh sebab itu, menurutnya saat ini ia hanya ingin fokus sebagai Ketua Umum Asprov DKI Jakarta. 
 
"Saya mundur selain karena pribadi dan keluarga, juga tidak ingin bentrok. Saya aktif juga di Asprov Provinsi (DKI Jakarta). Saya memilih lebih fokus saja pada kegiatan PSSI Provinsi Jakarta, kan juga masih banyak kegiatan," jelasnya. 
 
Lebih lanjut, laki-laki kelahiran 1965 itu menyadari pengesahan pengunduran diri sebagai anggota exco harus tetap melalui mekanisme Kongres PSSI. 

BACA JUGA:

  1. Gusti Randa Tepis Muncul Desakan Gelar KLB
  2. Dirgahayu ke-86 PSSI
  3. Jokowi: Klub Sepakbola Harus Melakukan Reformasi Total
  4. Indonesia Soccer Championship Berubah Jadi Torabika Soccer Championship
  5. Indonesia Soccer Championship Digelar Akhir April


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH