Gusarnya Mourinho dan Minimnya Pilihan Pemain Manchester United Manager Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: manutd.com)

MerahPutih.Com - Dalam sepak bola modern dan ketatnya kompetisi seperti Premier League, kedalaman skuat adalah kunci. Sebagai pelatih sekaligus manajer, Jose Mourinho tentu bahagia bila memiliki banyak pilihan pemain yang sesuai dengan taktik serta strateginya.

Namun apa yang terjadi dalam skuat Manchester United musim ini bukanlah situasi yang ideal bagi Mourinho. Minimnya pilihan pemain serta cederanya pemain andalan, kontan saja membuat Jose Mourinho gusar.

Kegusaran itu sudah berulang kali disampaikan manajer berpaspor Portugal ini kepada khalayak ramai. Apalagi musim ini, Setan Merah harus melakoni sejumlah kompetisi seperti Liga Champions, Piala FA dan Premier League. Mourinho terpaksa harus putar otak dan berpikir keras agar skuatnya tetap kompetitif.

Jose Mourinho
Jose Mourinho (sportskeeda)

Jose Mourinho dan skuatnya akan menjamu Arsenal pada Kamis (6/12) dini hari. Bermain di Old Trafford, tentu saja Mourinho tak ingin mengulang hasil minor tiga laga terakhir dimana Man United tak pernah meraih kemenangan.

Pasca kalah 1-3 dari Manchester City, Man United imbang dua kali beruntun melawan Crystal Palace (0-0) dan Southampton (2-2). Alih-alih mengejar target masuk empat besar Premier League, Man United sekarang ini malah terpaut delapan poin dengan Arsenal yang ada di urutan empat klasemen.

Tidak akan mudah bagi Man United mencoba mengalahkan Arsenal. Tim arahan Unai Emery dalam momentum bagus 19 laga beruntun tidak pernah kalah di seluruh kompetisi.

Kepercayaan diri The Gunners juga sedang bagus-bagusnya usai menang 4-2 melawan rival sekota, Tottenham Hotspur, di Derby London Utara. Jose Mourinho pun tahu Arsenal tak lagi sama seperti masa lalu.

“Kami akan memainkan laga yang sangat sulit. Mereka tim bagus yang sedang menjalani rentetan hasil positif. Tapi, terlepas dari masalah pemilihan (tim) kami, mereka juga tahu laga nanti tidak akan mudah,” ucap Mourinho di sesi konferensi pers jelang laga, diberitakan laman resmi Man United.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho
Pelatih Man United Jose Mourinho (Foto: Zimbio)

Pilihan skuat Man United di laga nanti memang tidak banyak. Ashley Young sudah pasti absen karena akumulasi kartu, hingga posisi bek kanan berpotensi ditempati Antonio Valencia, Diogo Dalot, atau Matteo Darmian.

Luke Shaw cedera ringan, tapi masih berpeluang main seperti halnya Romelu Lukaku. Chris Smalling, Eric Bailly, dan Victor Lindelof masih cedera dan absen kontra Southampton akhir pekan lalu.

Marcos Rojo telah pulih dan berpotensi bermain di laga nanti. Jika Mourinho belum melihatnya fit untuk tampil kontra Arsenal, maka ada kemungkinan Nemanja Matic bermain lagi sebagai bek darurat bersama Scott McTominay dan Phil Jones.

“Kami akan menemui kesulitan lagi untuk membangun tim. Kami harus kembali beradaptasi dan kompensasi untuk mencoba memberikan keseimbangan kepada tim,” tambah Mourinho.

“Tapi kemudian, saya juga percaya kami akan kembali bertarung dan mencoba memenangi pertandingan,” tegas manajer berjuluk The Special One.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Gubernur Anies Ungkap Revitalisasi JPO Jalan Sudirman Demi Penyandang Disabilitas



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH