berita-singlepost-banner-1
Gus Sholah Selalu Sampaikan Pesan Sejuk ke Semua Agama Salahuddin Wahid. (MP/Fadhli)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Merahputih.com - Menteri Agama Fachrul Razi punya kenangan tersendiri terhadap K.H. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Fachrul melihat, Gus Sholah merupakan tokoh agama yang luar biasa.

"Bukan hanya untuk agama Islam, tapi untuk semua agama juga," kata Fachrul Razi, Minggu (2/2).

Baca Juga

BREAKING NEWS: Adik Gus Dur Meninggal Dunia

Dia menyebut Gus Sholah selalu menyampaikan hal-hal yang menyejukkan. Fachrul menyebut almarhum tidak pernah menyinggung siapa pun.

"Beliau selalu menyampaikan pesan-pesan yang sejuk, tidak pernah menyinggung perasaan orang lain dan mudah-mudahan harapan kita ke depan kita dapat lagi tokoh-tokoh seperti beliau ini ya," sambungnya.

Perlu diketahui, Gus Solah menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu (2/2) pukul 20.55 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, ANTARA FOTO/Syaiful Arif/aww.

Gus Solah meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis karena penyakit jantung yang ia derita.

Gus Solah adalah pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Penerus dari Hadratus Syaikh Hasyim Asyari itu juga merupakan tokoh besar, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komnas HAM.

Baca Juga

Gus Sholah Dimakamkan Bersebelahan dengan Gus Dur

Di karir politiknya, Gus Solah juga pernah maju sebagai Cawapres di pemilu 2004 mendampingi Wiranto. Sementara itu ia juga pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) di era awal Reformasi. (Knu)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6