Headline

Gus Ipul Promosikan Wisata Bawean Jadi Bali-nya Jawa Timur

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 28 Oktober 2017
Gus Ipul Promosikan Wisata Bawean Jadi Bali-nya Jawa Timur
Wagub Gus Ipul berharap Bawean jadi Bali-nya Jawa Timur (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menutup acara Gelar Pesona Budaya dan Pariwisata Bawean di Alon-alon Kecamatan Sangkapura, Bawean, Sabtu (28/10).

Dalam kesempatannya, Saifullah Yusuf, yang akrab dipanggil Gus Ipul, cukup takjub dengan perkembangan wisata di Pulau Bawean.

"Ini luar biasa. Pulau Bawean yang dulunya dipandang sebelah mata, sekarang dalam dua tahun terkahir, jumlah wisatawan di Pulau Bawean meningkat 24 ribu pengunjung." kata Gus Ipul.

Perkembangan lain, lanjutnya, Bawean sudah tampak asri dan terawat. Bahkan, Bawean yang dulu dikenal sebagai Pulau Putri, karena banyak anak perempuan dan istri yang ditinggal merantau oleh bapak-bapaknya bekerja di Malaysia, Singapura dan Australia, kini sudah berubah.

Promosi wisata Bawean
Promosi wisata Bawean dalam Gelar Pesona Budaya (MP/Budi Lentera)

"Saya dua kali ke sini. Sekarang sudah banyak terlihat pria-pria. Kalau dulu memang jarang. Artinya, dulu dikenal pulau Putri, sekarang eksotis keindahan alam bawah lautnya." kata Gus Ipul.

Ia pun berharap agar Bawean bisa berkembang pesat seperti Banyuwangi. Dulu, masih kata Gus Ipul, Banyuwangi dikenal sebagai kota santet. Namun, kini berubah menjadi kota wisata yang dikenal hingga internasional.

"Dulu Banyuwangi terisolasi, sekarang sudah ada bandara. Nah, sekarang Bawean juga ada bandara, akan maju seperti Banyuwangi. Untuk itu, potensi harus dikelola dengan baik. Saya bermimpi Bawean bisa jadi Bali-nya Jawa Timur," tutupnya.

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Baca juga berita lainnya dalam artikel:Khofifah Tak Anggap Gus Ipul dan Azwar Lawan Terberatnya

#Pulau Bawean #Wisata Jawa Timur #Pesona Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan