Pesona Indonesia

Gunung Kidul Gelar Geopark Night Specta di Pantai Krakal

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 15 November 2017
Gunung Kidul Gelar Geopark Night Specta di Pantai Krakal
Pantai Krakal, Yogyakarta (Foto: Instagram @arnoldusdwisunu)

MerahPutih.Com - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul akhir pekan nanti akan menggelar event promo wisata. Dinas Pariwisata Gunung Kidul siap menyajikan Geopark Night Specta di Pantai Krakal, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu (18/11) mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Gunung Kidul Saryanto mengatakan kegiatan fertival di objek wisata, diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Penyelenggaraan ini memasuki tahun kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di Gunung Api Purba Nglanggeran di 2016 lalu, tahun ini dipilih Pantai Krakal untuk melaksanakan," kata Suyanto di Gunung Kidul, Rabu (15/11).

Saryanto sebagaimana dilansir Antara mengatakan Geopark Night Specta ini merupakan puncak dari rangkaian dari Festival Geopark 2017. Dinas pariwisata telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara yang dimulai sejak siang hari. Adapun puncak acara akan menghadirkan Baim, eks vokalis Ada Band.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana memperingati masuknya kawasan geopark Gunungsewu ke dalam UNESCO Global Geopark," katanya.

Saryanto mengatakan adanya rangkaian festival ini diharapkan bisa meningkatkan lama kunjungan wisatawan di Kabupaten Gunung Kidul.

"Sekarang ini wisatawan baru 1,2 hari, sebagian besar mereka dari Jawa Tengah bagian utara yang berangkat dari rumah pagi, sampai sini sore, dan menginap semalam terus siangnya pulang lagi," katanya.

Selain itu, pemkab berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk para wisatawan yang berkunjung ke Gunung Kidul.

"Kami terus berupaya agar wisatawan terus berkunjung ke kabupaten Gunung Kidul," katanya.

Bupati Gunung Kidul Badingah menambahkan pihaknya antusias dalam penyelenggaran Geopark Night Specta, karena didukung semua pihak termasuk dari Pemda DIY.

"Selain sebagia hiburan bagi para pengunjung, geopark night specta juga dapat dimanfaatkan pelaku usaha di kawasan Pantai Krakal untuk meningkatkan pendapatan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Dia berharap dengan kunjungan semakin meningkat, maka kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Tidak hanya di sekitar lokasi, tetapi mulai dari penjual makanan hingga oleh-oleh mendapatkan menfaatnya," katanya.(*)

#Wisata Gunungkidul #Pantai Gunungkidul #Pesona Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan