Musik

Guns N' Roses Rilis Versi Terbaru 'November Rain'

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 06 November 2022
Guns N' Roses Rilis Versi Terbaru 'November Rain'
Guns N' Roses rilis versi lagu 'November Rain' terbaru. (Foto/Instagram@gunsnroses)

SEPERTINYA hujan di November 2022 ini terasa berdeda terutama bagi penggemar Guns N’ Roses. Untuk menyambut derasnya hujan di awal bulan, Guns N’ Roses membagikan versi terbaru dari hit klasik mereka November Rain menjadi versi orkestra.

Hal itu diumumkan melalui unggahan di akun resmi Instagram Guns N’ Roses pada Sabtu (5/11). “November Rain (Versi 2022) telah hadir. Direkam dengan 50 orkestra yang dipimpin dan diaransemen pemenang penghargaan Grammy Christopher Lennertz,” ujar mereka.

Baca juga:

Single Terbaru Guns N’ Roses Benar-Benar ‘Absurd’

Versi lagu terbaru itu merupakan bagia dari edisi box set ‘super deluxe dari album Use Your Illusion I +II yang direncanakan rilis pada 11 November 2022 mendatang. Box set tersebut akan menampilkan total 63 lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Lagu November Rain sendiri memiliki kisah menarik di dalamnya. Dilansir dari onstagemagazine.com, Axl Rose telah mengerjakan musik November Rain sejak 1983, tepat sepuluh tahun sebelum lagu tersebut dimasukkan ke dalam album Use Your Illusion I.

Manta gitaris LA Guns, Tracii Guns menuturkan bahwa dirinya sudah melihat Axl memainkan lantunan nada piano dari lagu November Rain.

Baca juga:

Guns N’ Roses Siap Gelar Tur Stadion 2021

Namun, satu-satunya hal yang Axl tahu hanya bermain piano dengan nada tersebut. Ia tak bisa sekaligus mengetahui bagaimana akhir yang pas dari lagu tersebut. Axl pun mengatakan bahwa suatu saat lagu ini akan sangat keren didengar oleh khalayak banyak.

November Rain sendiri terinspirasi dari sebuah cerita pendek, berjudul Without You, ditulis oleh jurnalis dan penulis Del James pada kumpulan cerita pendek ‘The Language Of Fear’. Sampai akhirnya November Rain terealisasi sepuluh tahun kemudian.

Seperti dilansir dari myrockmixtapes.com, November Rain mulai ditulis secara rinci dan direkam dalam rentang waktu 1990 hingga 1991. Lagu ini bergaya ballad yang terbilang berbeda dari musik yang biasa Guns N’ Roses mainkan.

Nantinya, box set terbaru dari Guns N’ Roses ini akan hadir dalam berbagai konfigurasi, termasuk CD, Blu-Ray hingga piringan hitam. Akan seperti apa lagu lainnya di album ini ya kira-kira? (far)

Baca juga:

Bawakan 25 Lagu, Guns N' Roses Sukses Guncang Jakarta

#Musik #Guns N Roses
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan