Mungkinkah Guns N' Roses Merilis Album Baru? GNR akan merilis album anyar setelah satu dekade. (Foto: metalheadzone)

AGAKNYA Guns N' Roses tidak pernah berhenti melangkah. Meskipun usia anggotanya sudah tidak muda lagi, namun mereka tetap berkreasi. Kabarnya mereka tengah mempersiapkan album baru, rentang yang cukup jauh dengan album terakhir mereka Chinese Democracy (2008). Slash membeberkan spoiler untuk album terbaru Guns N' Roses pada 14 Juni lalu.


1. Mereka akan menghadapi kendala yang sama?

gnr
Slash optimis GNR akan merilis album anyar. (Foto: Guns N Roses Wikia)


Slash, gitaris Guns N' Roses ini mengklarifikasi bahwa Guns N' Roses akan menggarap album baru yang akan dirilis tahun ini. Menurut Slash, band Guns N' Roses sudah memiliki konsep lagu terbarunya yang cukup untuk dikemas dalam satu album yang akan dirilis.

Pada Rock Cellar Magazine, Slash mengatakan bahwa akan ada banyak materi yang dikerjakan oleh Axl (vokalis) untuk sekarang ini dan cukup untuk para anggota lainnya. Sayangnya ketika Slash dan Duff McKagan datang ke studio, hanya mereka berdua saja yang agaknya serius. Toh meskipun demikian Slash optimis mengatakan bahwa album itu akan terwujud. Yang diharapkan sebenarnya hanya satu konsistensi Axl untuk membuat album anyar ini.

2. Duff McKagan: Belum ada jadwal pasti

gnr
Duff McKagan juga Mengkonfirmasi Repack Albumnya (Foto: Metalhead Zone)


Pembetot bass grup ini, Duff McKagan mengatakan bahwa jadwal belum disusun dengan pasti. Hanya saja ia menyebutkan kalau Axl sudah menyiapkan materi-materi yang menurutnya sangat keren. Ia dan Slash sangat optimis kalau GNR akan merilis album anyar.

3. Setelah satu dekade

gnr
Axl memiliki materi-materi keren untuk album anyar GNR. (Foto: Billboard)

Kalau dipikir-pikir album anyar GNR yang akan diluncurkan ini adalah album yang memiliki jarak satu dekade dengan album sebelumnya. Tahun 2008 GNR meluncurkan Chinese Democracy. Yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah mampukah GNR kembali dengan materi-materi kuat seperti dahulu. Atau mereka akan membuat warna baru sesuai dengan zaman sekarang. (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH