Gundam Raksasa Siap Tantang Bersuten

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 04 Mei 2023
Gundam Raksasa Siap Tantang Bersuten
Gundam di Yokohama, Jepang, kini bisa bersuten.(foto: Gundam Factory)

MODEL bergerak seukuran asli RX-78-2 Mobile Suit Gundam yang ikonik punya kebisaan baru: bersuten. Dengan keahlian baru itu, ia akan berusaha mengalahkan manusia dalam permainan mereka sendiri.


Seperti dilansir Anime News Network, patung Gundam raksasa setinggi 59 kaki yang ada di Pabrik Gundam Yokohama sekarang memiliki fungsi gerakan yang mampu memainkan permainan sederhana. Sebuah turnamen akan diadakan pada 5 Mei untuk menunjukkan kemampuannya dalam kontes. Patung kolosal itu akan bertanding melawan setiap orang yang hadir. Hadiah untuk kemenangan melawan ikon anime itu ialah kesempatan untuk memasuki area yang biasanya tertutup untuk umum demi sebuah foto kenang-kenangan.

BACA JUGA:

Gundam, Nyata di Yokohama


Instalasi model RX-78-2, bernama RX-78F00, dibuka untuk umum pada Desember 2020 dan akan tetap ada hingga 31 Maret 2024. Awalnya, robot masif ini dimaksudkan untuk dibuka pada Oktober 2020 sebagai penanda ulang tahun ke-40 waralaba. Namun, pembukaan akhirnya diundur karena pandemi COVID-19. Selain bisa memainkan suten batu, kertas, gunting, Gundam raksasa juga bisa menerangi ventilasi dan matanya. Semua gerakan sang robot ditenagai turbin angin yang terletak di dekat fasilitas, membuatnya berfungsi melalui energi terbarukan.

Gundam
Gundam di Yokohama akan tantang pengunjung bersuten.(foto: Gundam Factory)


Anime News Network juga melaporkan bahwa acara khusus akan diadakan antara 29 April dan 7 Mei. Pada saat itu, patung raksasa itu akan mengadakan pose terbang yang terinspirasi 'Penerbangan Minovsky' RX-105 Xi Gundam, seperti yang terlihat dalam film Mobile Suit Gundam Hathaway. Selama acara itu, gerobak dapur akan menjual minuman bertema yang terkait dengan seri terbaru Gundam, Mobile Suit Gundam: The Witch of Mercury, termasuk soda tomat Miorine.

BACA JUGA:

Wisata Gundam ‘Real Life’ di Jepang Dibuka Desember 2020


The Witch From Mercury debut pada 2022 dengan sambutan yang kuat dari penggemar dan kritikus. Serial itu mengikuti Suletta Mercury saat dia pindah ke institusi akademik yang dijalankan perusahaan besar The Benerit Group. Dia bertemu Miorine Rembran saat berada di sana dan membentuk ikatan yang cepat dengannya, menghubungkan keduanya saat mereka berusaha membantu Miorine melarikan diri dari kendali ayahnya yang menindas.

Gundam
Ditenagai energi terbarukan. (foto: Gundam Factory)

Di samping sekolahnya, Suletta juga harus melindungi Mobile Suit Aerialnya dari larangan permanen yang ditetapkan pada Suit apa pun yang menggunakan Format GUND. Mobile Suit Gundam: The Witch of Mercury tersedia untuk ditonton di Crunchyroll, dengan episode 16 dirilis pada Minggu, (30/4).(ahs)

BACA JUGA:

Penggemar Gundam Bisa Kumpul di Metaverse?

#Gundam #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan