Gundam Akan Punya Film Live-Action Gundam dibuatkan Live actionnya (Foto: movieweb.com)

BAGI yang gemar menonton anime atau membaca komik Gundam tentunya akan sangat senang mendengar kabar ini. Legendary Pictures mengumumkan kalau mereka sedang mempersiapkan proyek live-action dari franchise Gundam.

Sayangnya film yang akan dikembangkan bersama Sunrise, sebuah rumah produksi asal Jepang itu masih tertutup rapat. Hal yang dibocorkan saat ini hanyalah Cale Boyter dari Legendary yang ditunjuk sebagai pengawas produksi.

Gundam (Sumber: comicbook.com)
Gundam akan dibuat filmnya. (Foto: comicbook.com)

Gundam sendiri memiliki nama lain Mobile Suit Gundam atau First Gundam. Anime bertema robot ini diciptakan oleh Yoshiyuki Tomono dan Hajime Yatake Sera. Gundan diproduksi oleh Sunrise Inc. pertama kali pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980.

Berbeda dengan Transformer yang bisa bergerak, bertindak hingga berpikir sendiri, robot-robot Gundam harus dikendalikan oleh seseorang. Kisah Gundam menceritakan tentang peperangan antara the Principality of Zeon (Zeon) dan Earth Federation Space Force (EFSF).

Gundam (Sumber: nefariousreviews.com)
Gundam populer dari serial yang hampir mati. (Foto: nefariousreviews.com)

Peperangan selama setahun ini disebabkan Zeon yang mendeklarasikan diri untuk merdeka. Sebelumnya Zeon telah membuat senjata berbentuk humanoid yang disebut Mobile Suit.

Sebenarnya, serial Gundam di awal produksi tidak populer. Bahkan Mobile Suit Gundam sempat diberhentikan tengah jalan sebelum serialnya selesai. Awalnya Gundam memiliki 52 episode namun dipotong menjadi 39 episode.

Gundam (Sumber: Collider.com)
Melalui Bandai, Gundam menjadi lebih populer. (Foto: Collider.com)

Namun setelah bernegosiasi para staf mendapat kesempatan satu bulan tambahan. Hingga akhirnya serial ini tamat di episode 43.

Setelah Bandai menerima lisensi pembuatan mecha Gundam, banyak hal yang berubah. Popularitas Gundam pun mulai naik dan membuat penjualan model Gundam laris manis hingga membuat serial ulang dalam bentuk film teater berisi komplikasi 43 episode serial Gundam.

Selain artikel ini kamu juga bisa baca 5 Aktor Ini Tak Akan Memerankan Karakter MCU Usai Avengers 4

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH